Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot Hadiri Acara Purna Tugas Kadis BMSDA Kabupaten Sanggau, H. John Hendri

Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot Hadiri Acara Purna Tugas Kadis BMSDA Kabupaten Sanggau, H. John Hendri


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU- Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menghadiri kegiatan apresiasi pengabdian purna bakti H. John Hendri sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kabupaten Sanggau di Kantor DBM SDA Sanggau. Selasa (19/12/2023).

Hadir juga jajaran Forkompimda Sanggau atau yang mewakili, mantan Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara, H Gusti Arman, dan para tamu undangan lainnya.

Plt . Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan bahwa H. John Hendri merupakan seorang ASN yang mumpuni dalam hal pengetahuan, pengalaman kerja, sehingga memudahkannya untuk melaksanakan tugasnya secara baik.

“Lalu sebagai ASN ini juga komunikasi, atas bawah, samping kiri kanan ini harus kita lakukan sehingga tugas-tugas bisa berjalan secara baik,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Sanggau lanjut Plt. Bupati Sanggau merasa kehilangan karena memang para pejabat ini dari waktu ke waktu mereka akan mengakhiri masa jabatannya atau purna tugas.

“Tapi ini tidak bisa kita hindari, tadi saya katakan datang dan pergi. Ada waktunya dia datang untuk mengabdi dan ada waktunya dia pergi mengakhiri masa jabatan atau purna tugas,” jelasnya.

“Apa yang kita lakukan selama menjadi pelayan masyarakat, saya kira ini menjadi kesan bagi masyarakat dan juga bagi para kolega, teman dan sahabat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berpesan bagi para ASN ini agar  berkerja dengan tulus, dengan hati sehingga apa yang dilakukan itu betul-betul memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga ketika kita sudah selesai tugas, kenang-kenangan yang kita lakukan masih diingat oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kabupaten Sanggau H. John Hendri mengatakan bahwa selama 34 tahun mengabdi di Pemerintah Kabupaten Sanggau dan terakhir bertugas di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air lebih kurang 4 tahun, tentunya banyak kesan yang dirasakan. Purna tugasnya terhitung dari 1 Januari 2024.

Terkait infrastruktur seperti jalan, jembatan dan irigasi dan lainnya terkait dengan Tupoksi DBM SDA Kabupaten Sanggau, ada beberapa jalan yang sudah kategori mantap. Terutama di Kota Sanggau, dan juga di beberapa Kecamatan yang sudah di hitamkan jalannya.

“Sebagai lambang bahwa Pemda itu harus punya wibawa dari sisi infrastruktur. Oleh karena itu, kepada masyarakat mungkin juga bersabar, karena Pemda akan terus menerus melaksanakan pembangunan infrastruktur ini,” katanya.

Kepada pejabat dan jajaran di DBM SDA Kabupaten Sanggau mulai dari Sekertaris, Kabid sampai dengan staf, diharapkan agar melanjutkan pembangunan ini sesuai dengan tupoksi di DBM SDA.

“Karena bagaimanapun juga infrastruktur ini juga adalah barometer untuk pembangunan Kabupaten Sanggau. Kemudian bangunlah komunikasi dengan semua pihak,” pungkasnya.