KPU Sanggau Gelar Senam Sehat Pemilu 2024

KPU Sanggau Gelar Senam Sehat Pemilu 2024


SANGGAU – KPU Kabupaten Sanggau menggelar senam sehat dalam rangka sosialisasi Pemilu damai 2024 di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Minggu (17/12/2023) pagi.

Kegiatan ini dibuka Staf ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan SDM Shopiar Juliansyah SE MM yang mewakili Plt Bupati Sanggau.

Staf ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan SDM Shopiar Juliansyah SE MM dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau mengapresiasi kepada KPU Kabupaten Sanggau yang telah menyelenggarakan senam sehat menuju Pemilu damai tahun 2024.

“Mari kita jaga kondisi yang aman damai dan tenteram supaya Pemilu dapat kita laksanakan  dengan sebaik baik, demokratis berintegritas hindari hoax, ujarnya kebencian dan kita ciptakan sanggau yang rukun dan aman damai harmonis,” tegasnya.

Dia menjelaskan mari semuanya bisa bergandeng tangan untuk bisa menyukseskan Pemilu kita di tahun 2004 dan bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin yang amanah dan dapat dipercaya.

“Kita boleh beda tentang pilihan tetapi kita tetap harus satu yaitu persatuan kita harus tetap jaga keamanan kita harus tetap jaga,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris KPU Kabupaten Sanggau Andi mengajak masyarakat menggunakan hak pilih pada 14 Februari 2024, menjaga suasana aman, damai, demokratis, berintegritas serta hindari informasi hoax guna menciptakan pemilu berkualitas di Kabupaten Sanggau.

“Mari kita datang ke TPS masing-masing untuk menggunakan hak pilih kita, dan yang penting juga kita harus kompak mewujudkan pesta demokrasi yang aman di kota yang kita cintai ini,” jelasnya.

Menurutnya kegiatan ini juga untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu 2024 yang mana pada pemilu 2019 kemarin partisipasi pemilih di Sanggau kurang lebih 82 persen, jadi semoga kegiatan ini bisa sedikit banyak meningkatkan lebih baik dari 2019.