Ini Pesan Yohanes Ontot Saat Buka Musdat DAD Tobag Tayan Hilir

Ini Pesan Yohanes Ontot Saat Buka Musdat DAD Tobag Tayan Hilir


FOTO : Plt Bupati Sanggau, Yohanes Ontot didampingi sejumlah pihak memukul gong menandainya pembukaan Musda DAD Tobag ke – XI di Dusun Terentang (Diskominfo Sgu)

SANGGAU – radarkalbar.com

PELAKSANA Tugas (Plt) Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si mengharapkan lembaga adat bisa memberikan konstribusi positif bagi pembangunan di Bumi Daranate (julukan Sanggau, red) dari waktu ke waktu.

Hal ini diungkapkannya, saat membuka musyawarah adat (musdat) Dewan Adat Dayak Tobag ke – XI, bertempat di gedung SMP Negeri 07 Tayan Hilir, Dusun Terentang, Desa Subah, pada Jumat (08/12/2023).

“Sebagai mitra, kita berharap lembaga-lembaga adat ini menjadi spektrum bagi pemerintah dalam membenahi Kabupaten Sanggau yang lebih baik lagi. Semoga masyarakat adat Dayak Tobag menjadi lebih kuat, hebat, kompak dan bersatu,” ungkap Ontot.

Hadir saat itu, Ketua DAD Tayan Hili Victorianus Yanto Laung, Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam SE, Ketua PDKS Yuvenalis Krismono serta sejumlah pihak lainnya.

Menurut Ontot, dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang, masyarakat Dayak bisa berpikir cerdas, rasional dan menentukan pilihan masing-masing.

“Saya sarankan untuk 5 tahun kedepan terhadap usulan yang sudah ditentukan untuk panitia bisa mengkomunikasikan hal ini dengan DAD Kabupaten Sanggau,” ucap pria yang juga Ketua DAD Kabupaten Sanggau ini.

Ontot menyampaikan selamat atas terselenggaranya musdat DAD Tobag ke-XI.

Lantas, Ia juga berharap dengan adanya musdat tahunan ini selalu ada perubahan dalam pengaturan terkait norma-norma hukum adat dan bisa ditinjau ulang serta dievaluasi, apakah sudah sesuai atau tidak dengan perkembangan sekarang ini. (Rizky K/diskominfo Sgu/red)