Buka Musdat DAD Tobag Ke XI, Ini Pesan Plt.Bupati Sanggau

Buka Musdat DAD Tobag Ke XI, Ini Pesan Plt.Bupati Sanggau


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Plt. Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau membuka kegiatan Musyawarah Adat (Musdat) Dewan Adat Dayak Tobag ke-XI yang berlangsung di SMPN 07 Tayan Hilir, Dusun Terentang, Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. Jumat (08/12/2023).

Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Adat Dewan Adat Dayak ke-XI. Ia berharap dengan adanya Musdat tahunan ini selalu ada perubahan dalam pengaturan terkait norma-norma hukum adat dan bisa ditinjau ulang serta dievaluasi apakah sudah sesuai atau tidak dengan perkembangan sekarang.

Ketua DAD Kabupaten Sanggau ini berharap lembaga-lembaga adat bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah di Sanggau.

“Sebagai mitra daerah pemerintah kita berharap lembaga-lembaga adat ini menjadi spektrum bagi pemerintah dalam kita membenahi Kabupaten Sanggau yang lebih baik lagi. Semoga masyarakat adat Dayak Tobag menjadi lebih kuat, hebat, kompak dan bersatu,” harapnya.

“Selain itu dalam menghadapi tahun politik ini saya harap masyarakat dayak bisa berpikir cerdas, rasional dan menentukan pilihan mereka tanpa perkelahian,” tambahnya.

“Dan dukungan pemerintah, saya sarankan untuk 5 tahun ke depan terhadap usulan yang sudah ditentukan untuk panitia bisa mengkomunikasikan hal ini dengan DAD Kabupaten. Sekali lagi selamat bermusyawarah dan sukses sampai akhir kegiatan,” tutup Plt.Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Penulis : Rizky Kurniawan

Editor   : E.A.Lusy