Belungai Kapuas FC Menjuarai Kades CUP Desa Teraju Tahun 2023

Belungai Kapuas FC Menjuarai Kades CUP Desa Teraju Tahun 2023


//Diskominfo Sanggau//

Sanggau, Plt. Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si., menutup Turnamen Kades CUP Desa Teraju Tahun 2023, Bertempat di Lapangan Sepak bola Desa Teraju, Dusun Munggu Pasir, Kecamatan Toba, Minggu (3/12/2023).

Sebanyak 50 tim yang berlaga didalam turnamen Kades CUP Desa Teraju Tahun 2023 yang menyajikan laga final Teraju Barat vs Belungai Kapuas FC, dan berhasil dimenangkan oleh Belungai Kapuas FC dengan skor telak 3-0.

Yohanes Ontot mengatakan bahwa turnamen ini bukan hanya sekedar menang dan kalah, namun yang terpenting adalah antar Desa bisa saling silaturahmi melalui sepak bola ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah berhasil menyelenggarakan turnamen ini. Saya berharap turnamen ini bukan hanya semata mencari pemenang, tetapi melalui sepakbola ini kita bisa saling silaturahmi antar Desa, saling mengetahui potensi-potensi yang ada di Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

Beliau mengapresiasi Kades CUP Desa Teraju Tahun 2023, yang mana seluruh pemain dan juga para pendukung sangat menjunjung sportifitas. Dan melalui turnamen seperti ini, tentu para pemain yang memiliki potensi akan menjadi asset PSSI Kabupaten Sanggau.

“Saya juga mengapresiasi dalam Porbin Cup ini sangat menjunjung tinggi sportifitas, berkat kualitas wasit yang sudah berlisensi, namun ada sedikit benturan itu hal biasa di dalam sepak bola. Saya ucapkan selamat kepada Belungai FC, dan yang belum berhasil memenangkan pertandingan untuk terus latihan dan berusaha menjadi lebih baik, karena melalui turnamen seperti inilah, bibit-bibit pemain sepakbola Kabupaten Sanggau akan bermunculan dan tentu pemain terbaik akan terpilih untuk mewakili Kec. Toba untuk berlaga di Daranante CUP tahun depan dan juga akan menjadi asset PSSI Kabupaten Sanggau kedepannya,” sambungnya.

Beliau juga berharap Kades CUP ini bisa terus dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya, seperti apa yang di harapkan juga oleh Kades-kades yang ada di Kecamatan Toba ini.