Ini Pesan Letkol Putra Andika Trihatmoko, Saat Berikan Pembekalan Kepada Siswa SMK PDN Sanggau

Ini Pesan Letkol Putra Andika Trihatmoko, Saat Berikan Pembekalan Kepada Siswa SMK PDN Sanggau


FOTO : Dandim 1204 Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko saat menyampaikan pembekalan kepada para siswa SMK PDN Sanggau (Ist)

SANGGAU – radarkalbar.com

KOMANDAN Kodim 1204 Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko mengatakan generasi muda yang ada saat ini merupakan calon pemimpin masa depan.

Untuk itu, jika ingin menjadi seorang pemimpin, hendaknya cerdas dan berkarakter.

Hal ini diungkapkan Dandim 1204 Sanggau saat memberikan pembekalan latihan dasar kepemimpinan kepada siswa SMK Plus Desa Nusantara (SMK PDN) Sanggau.

Kegiatan ini berlangsung di ruang Satria Wibawa, Makodim 1204 Sanggau, Kamis (30/11/2023)

“Generasi sekarang, calon pemimpin masa depan. Untuk mewujudkan generasi muda yang diharapkan dapat menjadi pemimpin masa depan. Tentunya harus cerdas dan berkarakter,” ujar pria yang dikenal dekat dengan berbagai kalangan ini.

Momen ini, para pelajar SMK PDN tersebut mendapatkan sejumlah materi diantaranya meliputi pemimpin harus berani mengambil keputusan, kepimpinan adalah sebuah seni untuk mengatur/menggerakkan orang lain di sebuah organisasi, kepemimpinan harus di siapkan, 11 Asas Kepemimpinan, peran pemimpin, membangun karakter, kualitas kepemimpinan, kepercayaan, berintegritas, factor.

“Nah, seorang pemimpin harus mampu membangun karakter dalam sebuah tim, menciptakan harmoni dalam keragaman Bhinneka Tunggal Ika, kejujuran, kebenaran, keadilan serta contoh tauladan,” paparnya.

Dandim Sanggau berharap latihan dasar kepemimpinan dapat menjadikan para generasi muda yang ada di SMK PDN ini menjadi pemuda-pemudi yang berakhlak mulia.

“Dapat saling mengasihi dan menghargai sesama, hingga nantinya dapat menjadi pemimpin-pemimpin sukses yang bisa membanggakan orang tua dan sekolah ini,” pesannya. (Sery Tayan/rls Pendim 1204 Sgu).