Caleg Partai Nasdem Wandi Susanto dan Gulam Mohamad Sharon Paparkan Program Kerjanya di Tayan Hilir

Caleg Partai Nasdem Wandi Susanto dan Gulam Mohamad Sharon Paparkan Program Kerjanya di Tayan Hilir


FOTO : Wandi Susanto (kiri) caleg partai Nasdem nomor urut 5 dapil II Tayan Hilir, Toba, Meliau, dan Gulam Mohamad Sharon (kanan) caleg DPR RI dapil Kalbar 2, Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang dan Kapuas Hulu (Ist)

TAYAN HILIR – radarkalbar.com

MASA kampanye Pemilu Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 telah dimulai pada Selasa (28/11/2023).

Momen ini, tak dilewatkan Wandi Susanto caleg DPRD Kabupaten Sanggau dan Gulam Mohamad Sharon Caleg DPR RI, sesama dari Partai Nasdem, juga telah memulai “memanaskan mesin” politik mereka.

Untuk itu, kedua caleg Partai Nasdem ini, melaksanakan pertemuan dengan para kader, simpatisan dan tim suksesnya, berlangsung di gedung Utin Wangi, Desa Pedalaman, Tayan Hilir, Sanggau, Kalbar, pada Rabu (29/11/2023).

Diketahui, Wandi Susanto merupakan caleg DPRD Kabupaten Sanggau, nomor urut 5, daerah pemilihan (dapil) II meliputi Tayan Hilir, Toba dan Meliau.

Sementara, Gulam Mohamad Sharon merupakan caleg DPR RI, nomor urut 4, dapil 2 Kalbar meliputi Kabupaten Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang dan Kapuas Hulu.

Ratusan warga terlihat antusias menghadiri dan menyimak program yang disampaikan kedua caleg tersebut, serta dari juru kampanyenya.

Saking antusiasnya warga yang menghadiri kampanye tersebut, hingga membludak ke luar bangunan yang terbilang cukup besar ini.

Rangkaian kegiatan itu, diawali dengan kedua caleg yang merupakan pengusaha muda terbilang sukses ini, secara bergantian memperkenalkan diri.

Kemudian memaparkan visi dan misi sehingga terjun ke dunia politik pada Pemilu 2024.

Satu yang sangat mendasar, keduanya terjun ke dunia politik karena terpanggil untk memperjuangkan nasib rakyat kecil dalam segenap aspek.

“Hidup Pak Wandi. Hidup Nasdem, Pak Wandi dewan,” teriak warga yang hadir saat itu, saat Wandi Susanto menyampaikan sambutan singkatnya.

Nama Wandi Susanto tak asing bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Tayan Hilir, Toba dan Meliau, bukan semata karena sebagai pengusaha. Namun, sosok Wandi Susanto ini dinilai ramah, mudah bergaul sama siapa saja dan dermawan serta rendah hati.

Sementara, figur caleg DPR RI dapil 2 Kalbar, Gulam Muhamad Sharon merupakan anak muda mapan, bersahaja, tampan, dan Ketua HIPMI Kalimantan Barat.

Mencermati sosok Wandi Susanto dan Gulam Mohamad Sharon ini, tentunya, secara materi dan ekonomi sudah matang. Ini tentunya menjadi tolak ukur masyarakat dan pemilih tidak ragu ragu untuk memilih kedua caleg tersebut.

Sementara, ketua panitia penyelenggara sekaligus penanggung jawab rapat umum terbatas tersebut, Widyo Hartanto mengatakan pihaknya hanya mengundang 200 orang dari daerah pemilihan (dapil) Tayan Hilir, Toba dan Meliau.

Namun, keinginan dan antusiasisme warga untuk menghadiri kampanye tersebut tidak terbendung. Dan datangnya ramai sekali.

Menurut Widyo dalam momen tersebut, dilaksanakan sosialisasi pencoblosan dan pemaparan visi misi kedua caleg.

Selanjutnya, Ketua PAC Partai NasDem, Kecamatan Tayan Hilir, Sahidin dalam pidatonya begitu berapi- api dan disambut dengan tepuk tangan.

Pertemuan terbatas ini, sesuai dengan surat tanda terima pemberitahuan kampanye (STTPK), nomor : STTP/3/XI/YAN/.2.2/2023/Intelkam.

Selain itu, mendapatkan pengamanan dan pantauan dari petugas TNI/Polri dan Bawaslu Tayan Hilir. (SerY Tayan/Herman MD/probiz)