PMI Sanggau Kembali Gelar Safari Natal Berdonor, Target 200 Kantong Darah

PMI Sanggau Kembali Gelar Safari Natal Berdonor, Target 200 Kantong Darah


FOTO :  Saat rapat panitia safari Natal berdonor PMI Sanggau, berlangsung di Markas PMI, pada Rabu (22/11/2023).

SANGGAU – radarkalbar.com

TAK UBAH tahun sebelumnya. Kali ini PMI Sanggau akan kembali menggelar Safari Natal Berdonor berlangsung pada bulan Desember 2023.

Ketua panitia Safari Natal Berdonor PMI Sanggau tahun 2023, Jonatan Kornelis mengatakan Safari natal berdonor merupakan agenda rutin tahunan PMI Sanggau.

Untuk tahun 2023 ini safari Natal berdonor mentargetkan 200 kantong darah.

“Selain itu agenda tahunan kita juga melaksanakan safari ramadan berdonor yang telah kita lakukan pada saat waktu menyambut hari raya lebaran. Nah, untuk safari natal ini, kita mentargetkan 200 kantong darah,” ungkapnya, usai rapat panitia safari Natal berdonor di Markas PMI Sanggau, Rabu (22/11/2023).

Kornelis menambahkan kegiatan dimulai pada 4 Desember 2023 – 18 Desember 2022.

“Safari natal berdonor sangatlah penting untuk persiapan bagi pasien di rumah sakit jika membutuhkan darah, karena antisipasi libur panjang. Untuk itulah, ketersediaan stok darah harus kita lakukan,” cetusnya.

Pihaknya kata Kornelis, menyiapkan bingkisan berupa sembako bagi pendonor pada saat safari Natal berdonor. Bingkisan tersebut diluar yang rutin diberikan kepada pendonor.

“Bingkisannya berupa gula, kopi, teh, dan minyak goreng. Jadwal pelaksanaan sedang disusun, tapi sudah ada beberapa pihak yang sudah dihubungi dan mereka menyatakan kesiapannya,” urainya.

Menurur Kornelis pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak lainya untuk melakukan donor darah ini. Dan bagi yang donor darah di PMI secara langsung dijadwal safari natal berdonor juga mendapatkan bingkisan sembako.

Sementara, Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus juga menyarankan bagi masyarakat yang sudah waktunya donor dipersilahkan untuk donor darah di UDD PMI Sanggau.

“Dengan donor darah rutin kita bisa sehat dan pasien yang membutuhkan darah bisa selamat. Semoga bagi mereka yang menyumbang darahnya diberkati Tuhan,” pungkasnya. (SrY/r*).