Kerjasama dengan PT. Purba Manggara Lestari, DLH Sanggau lakukan Pelatihan Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 – Dinas Lingkungan Hidup

Kerjasama dengan PT. Purba Manggara Lestari, DLH Sanggau lakukan Pelatihan Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 – Dinas Lingkungan Hidup


Bertempat di Camp Bengkawan Dusun Jambu Desa Semirau Kecamatan Jangkang, pada hari ini Kamis (23/11/2023) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau bekerja sama dengan PT. Purba Manggara Lestari mengadakan Pelatihan Penanganan Sampah Organik, Anorganik dan Limbah B3 kepada karyawan dan staf di Perusahaan tersebut. Kegiatan ini dibuka secara langsung dari pihak Perusahaan Hamzah sementara narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 dan Pejabat Pengendali Dampak Lingkungan Ahli Muda.

Hamzah perwakilan Perusahaan dalam kesempatan ini menyampaikan” maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka melatih kepada seluruh karyawan dan staf Perusahaan agar dapat melakukan pengelolaan sampah dan limbah B3 secara baik dan benar sesuai aturan dan perunadang-undangan yang berlaku” kata Hamzah. “ Perusahaan mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas berkenannya dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau untuk menjadi narasumber dalam kegiatan sesuai dengan permohonan yang kami sampaikan”ujar Hamzah.

 

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau sangat mengapresiasi atas keinginan dari Perusahaan untuk dilakukan kegiatan pelatihan pengelolaan sampah dan limbah B3 di Perusahaan ini dan ini merupakan Perusahaan pertama di kabupaten sanggau yang khusus memohon Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau untuk mengadakan kegiatan ini. Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 juga berharap agar Perusahaan yang lain dapat mencontoh PT. Purba Manggara Lestari untuk mengadakan kegiatan seperti ini sehingga sampah yang ada di Kabupaten Sanggau dapat terkelola dengan baik dan termanfaatkan.

Narasumber Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Pengendali Dampak Lingkungan Ahli Muda memaparkan beberapa hal terkait pengelolaan sampah dan limbah B3. Pengendali Dampak Lingkungan Ahli Muda sangat berharap kepada Perusahaan apa yang disampaikan pada kegiatan hari ini dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari. Potensi sampah yang semakin hari makin banyak apabila tidak dikelola dengan baik akan menjadi masalah dikemudian hari, untuk itu kegiatan semacam ini untuk melatih dan mengenalkan pengelolaan sampah kepada karyawan dan staf Perusahaan dapat diikuti oleh Perusahaan lain.