Plt.Bupati Sanggau Buka Beraump Bekudong’k

Plt.Bupati Sanggau Buka Beraump Bekudong’k


//DISKOMINFO – SANGGAU//

Sanggau – Plt.Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan bahwa Beraump Bekudong’k ini merupakan agenda rutin setiap tahun di masa pemerintahan Paolus Hadi dan Yohanes Ontot. Beraump Bekudong’K dilaksanakan dengan tema ” Sanggau Sehat, Cerdas dan Bermartabat”.

‘Isi dari Beraump Bekudong’k itu ada kesepakatan-kesepakatan yang terkait dengan langkah-langkah kebijakan atau rencana kerja yang harus kita capai bersama masyarakat Kabupaten Sanggau melalui pemerintah secara berjenjang,” ujar Plt.Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat menghadiri Beraump Bekudong’ K yang Ke-8 di Gedung Balai Botomu Kota Sanggau, Kabupaten Sanggau. Selasa (21/11/2023)

Plt.Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berharap dari hasil Beraump Bekudong’k ini harus ada target capaiannya sehingga mempresentasikan setiap item, setiap kegiatan, setiap kegiatan dari Beraump Bekudong’k ini.

Adapun kesepakatan Beraump Bekudong’k Tahun 2023 adalah sebagai berikut :

  1. Efektifkan peran lintas perangkat daerah dan lintas sektoral dalam intervensi dan sensitif penanganan stunting serta melalui Dapur Sehat Mari Makan Berami (Dahsat Mama Berseri).
  2. Meminimalisir angka putus sekolah melalui pendirian Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan partisipasi masyarakat melalui gerakan wajib belajar serta gerakan orang tua asuh.
  3. Efektifkan kegiatan kebersihan lingkungan untuk berantas Demam Berdarah Dengue (DBD) melalui Laskar Bersih Lingkungan Anti Nyamuk (Berlian).
  4. Memprioritaskan pendataan penguatan data Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) melalui SIDOMPU
  5. Menjaga dan meningkatkan stabilitas keamanan wilayah dalam rangka Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

“Dengan hasil capaian ini kita berharap bisa berjalan dengan maksimal, sehingga target dan hasilnya hasil pada Beraump Bekudong’k ini bisa kita tahu,” tutur Plt.Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

“Tentu yang lalu-lalu, yang hari ini sampai ke belakang tahun 2016 ini menjadi sebuah catatan dokumen yang selalu kita lihat-lihat, persoalan-persolan Sanggau dari waktu ke waktu, apalagi nanti sudah ada hasil capaiannya dari tahun ke tahun kita lebih nyaman, jadi kepala daerah bisa melihat hasil, kerja bersama masyarakat ini dari dokumen itu, tapi harus ada evaluasi target capaiannya dari tiap item rencana kerjanya kita dorong bersama-sama,” pungkasnya.

Penulis : Rizky Kurniyawan

Editor  : E.A.Lusy