Plt.Bupati Sanggau Resmikan Irigasi Perpompaan dan Kandang Sapi Poktan Sukses Tani

Plt.Bupati Sanggau Resmikan Irigasi Perpompaan dan Kandang Sapi Poktan Sukses Tani


SANGGAU – Plt.Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si meresmian irigasi perpompaan dan kandang sapi Poktan Sukses Tani di Dusun Mekar Sari, Desa Lintang Kapuas, Kecamatan Kapuas. Jumat (17/11/2023).

Plt.Bupati Sanggau, Yohanes Ontot dalam sambutan mengatakan pembangunan irigasi perpompaan untuk peternak ini bersumber dari anggaran Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat.

Dengan adanya irigasi perpompaan ini masyarakat Dusun Mekar Sari Desa Lintang Kapuas sudah menikmati irigasi untuk kebutuhan minum, mandi dan kebersihan kandang sapinya bahkan di manfaatkan oleh keluarga rumah tangga.

Ia menambahkan irigasi perpompaan merupakan program yang lama diimpikan para petani namun baru terealisasi di tahun 2023 ini. Dengan adanya tambahan fasilitas irigasi perpompaan ini diharapkan dapat meningkatan kesejahteraan petani dan membantu percepatan populasi ternak di kandang sapi poktan di Dusun Mekar Sari yang baru saja di resmikan tadi.

Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot juga berpesan agar fasilitas yang ada ini dimanfaatkan maksimal dan diharapkan dapat menambah motivasi peternak sehingga populasi ternak sapi di Desa Lintang Kapuas semakin maju, serta agar kelompok tani dapat memelihara fasilitas yang ada sehingga irigasi pompanisasi ini membawa manfaat besar bagi kelompok tani khususnya dan masyarakat luas umumnya.

Penulis : Rizky Kurniyawan

Editor  : E.A.Lusy