Dandim 1204/Sanggau Lepas 16 Atlet Karate ke Kejuaraan Terbuka INKAI se-Kalimantan – Kalimantan Today

Dandim 1204/Sanggau Lepas 16 Atlet Karate ke Kejuaraan Terbuka INKAI se-Kalimantan – Kalimantan Today


Foto—Ketua INKAI Kabupaten Sanggau, Letkol Inf. Putra Andika Trihatmoko memberikan sambutan sebelum melepas 16 atlet yang akan bertanding di open turnamen INKAI se-Kalimantan di Pontianak, Rabu (15/11/2023) di halaman Makodim 1204/Sanggau—Kiram Akbar

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Ketua Institut Karate-DO Indonesia (INKAI) Kabupaten Sanggau yang juga Komandan Kodim (Dandim) 1204/Sanggau, Letkol. Inf. Putra Andika Trihatmoko melepas kontingen INKAI Kabupaten Sanggau yang akan berlaga di kejuaraan terbuka (open turnamen) INKAI se-Kalimantan di Pontianak, Rabu (15/11/2023) di halaman Makodim 1204/Sanggau.

“Kita memberangkatkan tim atau kontingen INKAI Kabupaten Sanggau. Mudah-mudahan mereka diberikan kelancaran dalam perjalanan dan diberikan kemenangan dan keberhasilan melaksanakan tugas membawa nama baik Sanggau,” kata Dandim usai acara pelepasan.

Tim yang terdiri dari 16 atlet dan pendamping itu rencananya mengikuti pertandingan yang dijadwalkan hingga Minggu (19/11/2023) mendatang. Kepada para atlet, Dandim berpesan agar mereka berjuang untuk mengharumkan nama Kabupaten Sanggau.

“Untuk target mungkin dari pelatih sudah direncanakan. Yang pasti target harus juara. Mungkin sudah lama tidak ikut bertanding, tapi kemarin bertanding di Sanggau masih mendapat juara. Mudah-mudahan bisa meningkat dari sebelumnya,” ujarnya.

Perwira militer dengan dua melati di pundaknya itu juga berjanji memberikan reward (imbalan) bagi atlet yang berprestasi di ajang tersebut.

“Perjuangan anak-anak ini harus kita berikan apresiasi. Karena di zaman sekarang ini yang mengikuti kegiatan langsung seperti olahraga bela diri ini menurun drastis, dibanding sebelum munculnya gadget. Untuk persiapan insyaalllah sudah cukup, karena sudah mengikuti turnamen di Landak, Sintang dan turnamen lain,” pungkasnya. (ram)