Perjalanan 10 Tahun Menjadi Wakil Bupati Sanggau

Perjalanan 10 Tahun Menjadi Wakil Bupati Sanggau


//DISKOMINFO – SANGGAU//

PONTIANAK – Pada acara dialog RUAI TV bersama dengan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menjelaskan sejak tanggal 3 Nopember sampai 31 Desember 2023 menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Sanggau. Kegiatan berlangsung di Studio Ruai TV Pontianak. Sabtu (11/11/2023).

“Jika bicara terkait apa yang berkesan selama menjabat bersama Beliau Paolus Hadi, tentu kami saling melengkapi,” ungkapnya.

Pelaksana Tugas Bupati Sanggau, Yohanes Ontot juga mengaku enjoy saat diberikan tugas kerja kepada Bupati, karena sebelum memimpin keduanya juga sudah berkomitmen bersama dalam mengerjakan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Dengan waktu yang menyisakan dua bulan ini tentunya saya sebagai Plt Bupati Sanggau tetap berusaha menyelesaikan tugas sesuai visi dan misi Seven Brand Images awal kami yang sudah berjalan 80 – 90%, dengan luas wilayah yang sangat luas tentunya menjadi tantangan dari segi infrastruktur seperti jalan.” ujarnya.

“Pembangunan infrastruktur memang masih menjadi prioritas kami, betapa pentingnya infrastruktur bagi kemajuan ekonomi, dengan memiliki APBD hanya sebesar 1.6 triliun dijelaskannya dengan anggaran yang tergolong kecil masih menjadi tantangan tersendiri.” lanjutnya.

Ia juga menuturkan di sisa 2 bulan masa jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sanggau bukanlah waktu yang panjang. Tetapi ketika hal itu disadari sebagai sebuah tantangan untuk memanfaatkan sisa waktu untuk terus membangun wilayah, maka waktu yang pendek itu diefektifkan mengejar ketertinggalan yang masih ada.

“Jelang berakhirnya kepemimpinan menjadi Plt Bupati Sanggau bukan berarti semangat untuk membangun daerah ikut menurun, tetapi justru harus bisa menyelesaikan sisa program program yang telah direncanakan,” tuturnya.

Penulis : Rizky Kurniyawan

Editor  : E.A.Lusy