Categories: Diskominfo

Sekda Sanggau Membuka Bimbingan Teknis Bagi Operator Sidompu dan E-Bansos Se – Kabupaten Sanggau Tahun Anggaran 2023


SANGGAU, Seketaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM membuka secara resmi pelaksanaan bimbingan teknis bagi operator Sidompu Dan E-Bansos se – Kabupaten Sanggau tahun anggaran 2023, kamis (19/10/2023).

Pada kesempatan itu Seketaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Sanggau menurut data yang ada merupakan salah satu kabupaten dengan angka persentase kemiskinan terkecil di Kalimantan Barat yaitu 4,51 persen tahun 2022 yang mana tahun 2021 sebesar 4,55% mengalami penurunan 0,04%.

Ia menambahkan menurut hasil verifikasi dan validasi September 2023 data terpadu kesejahteraan sosial berjumlah 62.570 KPM atau 170.027 jiwa. Jika di bandingkan dengan data yang sama periode Desember 2022 maka terjadi pengurangan sebanyak 1.529 KPM dari jumlah KPM sebanyak 66.099 tahun 2022.

“Mengingat masalah data kemiskinan adalah hal yang sangat penting sebagai tolak ukur utama sangat penting sebagai tolak ukur utama pelaksaan program pembangunan dan pengambilan kebijakan dan melihat bahwa selama ini banyak terdapat keluhan bahwa data kemiskinan dikatakan tidak tepat sasaran maka pemerintah kabupaten sanggau perlu melakukan implementasi kebijakan salah satunya adalah strategi bagaimana menciptakan satu data kemiskinan yang juga dapat dipergunakan bagi berbagai sektor”,ujarnya.

Dengan berjalannya perkembangan teknologi perlu adanya bimbingan teknis dan praktek penguna agar tujuan satu data kemiskinan kabupaten sanggau didukung dengan kemajuan teknologi dalam bentuk aplikasi yang realtime dan aplikatif,” tegasnya.

Sekda berharap dalam pelaksaan kegiatan ini adanya komitmen yang kuat dari semua pihak DINSOSP3AKB sebagai pelaksaan utama dan di dukung oleh opd lainnya seperti DISDUKCAPIL, KOMINFO, BAPPEDA, DPMPEMDES serta pihak kecamatan dan desa/kelurahan dan sebagai aktor lapangan utamanya adalah para operator desa/kelurahaan.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Tribun Pontianak

KPU Sanggau Laksanakan Tes Tertulis Calon Anggota PPK, Ini Jadwal Tes Selanjutnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - KPU Kabupaten Sanggau melaksanakan tes tertulis untuk calon anggota PPK Pilkada Sanggau 2024. Pelaksanaan tes tertulis menggunakan sistem CAT di SMKN 1 Sanggau, Kalimantan Barat, kemarin. "Dalam pelaksanaan tes ini, KPU Sanggau…

11 jam lalu
  • Polres Sanggau

Polsek Sekayam Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan

Polres Sanggau - Polsek Sekayam Polres Sanggau Polda Kalbar melakukan kegiatan sambang ke Warga di Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengajak warga agar lebih aktif dalam menjaga keamanan lingkungan…

16 jam lalu
  • Polres Sanggau

Ciptakan Rasa Aman, Polsek Beduai Lakukan Patroli Dialogis

Polres Sanggau - Ciptakan rasa aman, Polsek Beduai Polres Sanggau Polda Kalbar menggelar kegiatan patroli dialogis di Wilayah Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini di laksanakan guna mengantisipas gangguan kamtibmas dan terciptanya lingkungan yang aman.Polsek Beduai melakukan…

16 jam lalu
  • Kalimantan Today

Pemda Sanggau Siap Dukung Penuh – Kalimantan Today

Foto—Sekda Kukuh menyerahkan secara simbolis peralatan TMMD, pada acara pembukaan TMMD Regtas ke-120 tahun 2024 Kodim 1204/Sanggau, di Desa Kromego, Kecamatan Bedua, Rabu (08/05/2024)—Makodim Sanggau untuk Kalimantantoday.com     KALIMANTANTODAY, SANGGAU. TNI Manunggal Masuk Desa…

16 jam lalu