Kadis Perumahan Cipta Karya Sanggau Tegaskan Secara Teknis Pembangunan Taman Aronk Belopa Tidak Ada Masalah – Kalimantan Today

Kadis Perumahan Cipta Karya Sanggau Tegaskan Secara Teknis Pembangunan Taman Aronk Belopa Tidak Ada Masalah – Kalimantan Today


Foto—Kepada Dinas PCKTRP Sanggau, Didit Richardi

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kepala Dinas Perumahan Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (DPCKTRP) Kabupaten Sanggau, Didit Richardi menegaskan secara teknis pembangunan Taman Aronk Belopa tidak ada masalah.
Ini dibuktikan dengan telah melalui pemeriksaan BPK pada tahun 2023 dan akan kembali diperiksa pada tahun 2024 mendatang.

“Secara teknis tidak ada masalah. Tahun lalu (2022) telah diperiksa BPK, tahun ini (2023) baru selesai dan tidak ada masalah. Kalau melihat dari volume segala macam sudah tidak ada masalah, karena ini kan bukan bangunan fisik tapi tanaman kan dan perlu waktu untuk tumbuh dan banyak belum jadi pohon nih. Karena desainnya (pohon) perindang. Jadi perlu waktu untuk pemeliharaan segala macam. Mudah-mudahan tumbuh bagus, disiram terus sehingga sesuai dengan gambar,” terangnya, belum lama ini.

Pun demikian dengan drainase taman Aronk Belopa Kota Sanggau yang sempat dikeluhkan, kini sudah ditangani. Meski hujan deras sekalipun aliran air sudah lancar tanpa ada lagi genangan.
“Kemarin sempat dikeluhkan soal drainase. Ternyata drainase rupanya tidak masalah. Kemarin itu karena bekas-bekas pekerjaan drainase itu kan lupa dibersihkan. Tetapi setelah dievaluasi dan dibersihkan, alhamdulillah tidak ada tersumbat lagi meskipun hujan deras,” ungkap Didit. (ram)