Paradje Pasaka Negeri ke XV Resmi Ditutup Oleh Sekda Sanggau

Paradje Pasaka Negeri ke XV Resmi Ditutup Oleh Sekda Sanggau


//Diskominfo Sanggau//

Sanggau, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM., secara resmi menutup Festival Budaya Paradje Pasaka Negeri ke XV, Sabtu (30/09/2023).

Sebelumnya Festival Budaya Paradje Pasaka Negeri ke XV telah dibuka oleh Bupati dan Wakil Bupati Sanggau pada 27 September 2023. Pada kesempatan itu Kukuh mengatakan ini merupakan salah satu festival budaya yang setiap tahunnya dilaksanakan.

“Festival Budaya Paradje ini adalah salah satu event budaya yang rutin setiap tahunnya Kabupaten Sanggau laksanakan, ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam mewujudkan salah satu visi misi Kabupaten Sanggau yang tertuang didalam 7 brand image, yaitu Sanggau Budiman (Berbudaya dan Beriman),” ujarnya.

Beliau juga berharap kegiatan seperti ini harus tetap di pertahankan, karena di Kabupaten Sanggau memiliki banyak sekali etnis, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa saling menghargai satu sama lain.

“Seperti apa yang diharapkan oleh Pak Bupati, kegiatan budaya harus tetap di pertahankan, bahkan setelah habis masa jabatan Paolus Hadi dan Yohanes Ontot. Kemudian para generasi muda juga bisa melihat ini, bahwa di Kabupaten Sanggau begitu banyak adat dan budaya yang saling berdampingan, untuk itulah generai-generasi masih muda harus melanjutkan ini, agar adat budaya kita tidak hilang ditelan oleh kemajuan teknologi,” pesannya.

Beliau juga menegaskan bahwa Festival Budaya Paradje dan Festival budaya lainnya yang ada di Kabupaten Sanggau tahun depan dapat diselenggarakan lagi, siapun yang akan memimpin Kabupaten Sanggau ini tanpa terkecuali.