TMMD ke - 118 Kodim 1204 Sanggau Resmi Digelar, Wabup : Sangat Membantu Pemda Percepat Pembangunan

TMMD ke – 118 Kodim 1204 Sanggau Resmi Digelar, Wabup : Sangat Membantu Pemda Percepat Pembangunan


FOTO : Wakil Bupati Yohanes Ontot didampingi Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko saat memeriksa pasukan saat apel pembukaan TMMD Rektas ke-118 di Desa Kunyil (Ist)

Sery Tayan – radarkalbar.com

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun 2023 di Desa Kuyil, Kecamatan Meliau, Kalbar, pada Rabu (20/9/2023).

Upacara pembukaan TMMD ke – 118 wilayah Kodim 1204 Sanggau, berlangsung pada lapangan sepak bola Dusun Suka Makmur.

Hadir saat itu, Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, Kadis BM-SDA Ir H John Hendri, Anggota DPRD Sanggau, Jonathan Mulyadi, unsur forkompimcam Meliau, Kades Kunyil serta sejumlah pihak lainnya.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengatakan tujuan TMMD adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan. Dan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik dan non fisik.

Untuk itu kata Ontot, mantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.

“TMMD merupakan wujud dari nawa cita Presiden RI yaitu mebangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka NKRI,” ungkapnya.

Menurut Ontot, TMMD tersebut dilaksanakan melalui program lintas sektoral dengan melibatkan TNI, Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat.

“Selama ini telah terjalin kerja sama antara Pemkab Sanggau dan TNI melalui Kodim 1204 Sanggau, untuk penanganan jalan dan jembatan dalam bentuk kegiatan TMMD,” terangnya.

Ontot menambahkan pada TMMD ke -118 tahun 2023 di Kecamatan Meliau mengusung tema sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI – rakyat semakin kuat.

“Pemkab Sanggau dan TNI berharap masyarakat juga berperan dan berpartisipasi aktif dalam mendukung keberhasilan program TMMD ini. Kita semua berharap kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan selama 30 hari ini dapat mencapai hasil yang maksimal,” harapnya.

Hal itu kata Ontot, sejalan dengan semangat yang terkandung dalam tema TMMD ke-118. Sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera berkarakter dan mandiri.

“Nah, kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI, dengan dilaksanakan kegiatan TMMD rektas ke – 118 ini. Semoga TMMD terus berlanjut dan lebih baik pada masa yang akan datang,” cetusnya.

sumber : Pendim 1204 Sgu