Gerakan Penanaman 1 Juta Pohon HANTARU 2023

Gerakan Penanaman 1 Juta Pohon HANTARU 2023


//Diskominfo Sanggau//

SANGGAU, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, secara simbolis melakukan penanaman 1 juta pohon dalam rangka peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) 2023, Kinerja dan kolaborasi untuk Indonesia Maju, bertempat di Kawasan Taman Kota Kabupaten Sanggau, Senin (18/09/2023).

Pada kesempatan itu Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sanggau, Irwandi, S.H., M.H, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara keseluruhan Kabupaten/Kota se Indonesia dan Kabupaten Sanggau mendapat jatah 2000 pohon yang dapat di tanam dalam program ini.

“Hari ini kita melaksanakan Gerakan Penanaman 1 Juta Pohon yang dilaksanakan serentak seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia, kegiatan ini merupakan peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional ke 63. Dari 1 Juta, Kabupaten Sanggau mendapatkan jatah 2000 pohon, kami bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup yang akan mengarahkan dimana akan kita tanam bibit-bibit phon yang sudah disiapkan. Di Kabupaten Sanggau sendiri kita memiliki 4 potensi lahan yang akan kita tanam, pertama kawasan hutan kota, kemudian sepanjang jalan taman Sabang Merah, Taman Arong’k Belopa dan taman yang ada di Kinibalu,” ujarnya.

Kemudian Sekda Sanggau mengatakan sangat mendukung program ini dan mengajak OPD di Kabupaten Sanggau bisa bersama-sama menyumbangkan menanam pohon, demi dapat menghijaukan Kabupaten Sanggau.

“Pemerintah Kabupaten Sanggau tentu sangat mendukung program ini, yang mana kita memiliki kawasan-kawasan yang masih perlu untuk di hijaukan. Mari OPD-OPD kita bersama-bersama manyumbangkan bibit-bibit pohon, kita bersama-bersama menghijaukan kota kita ini, masih banyak lahan yang bisa kita tanam, beberapa taman yang disebutkan tadi mungkin masih ada tempat yang kosong silahkan diisi. Kemudian di lokasi Rumah Sakit Umum kita yang baru juga masih banyak sekali lahan yang bisa kita isi, karena kita ingin juga wilayah rumah sakit kita dihijaukan,” tegasnya.