Wakil Bupati Membuka Survei Akreditasi Rumah Sakit di RSUD M.Th.Djaman Sanggau

Wakil Bupati Membuka Survei Akreditasi Rumah Sakit di RSUD M.Th.Djaman Sanggau


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si menghadiri pembukaan survei Akreditasi Rumah Sakit dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan bertempat di RSUD M.Th.Djaman Kabupaten Sanggau. Selasa (12/9/2023).

Survei akreditasi tersebut dilakukan oleh tim dari Lembaga Akreditas Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) yang terdiri dari dua orang yaitu Dr. Indah Puspitasari, M.A.R.S sebagai Ketua Tim Surveyor dan Kristina Ana, Ners, M.Kep anggota Surveyor, dimana survei akan berlangsung selama dua hari.

Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 80 tahun 2020 rumah sakit berkewajiban untuk meningkatkan mutu dan mempertahankan standar pelayanan rumah sakit melalui penyelengaraan tata kelola mutu rumah sakit membentuk komite.

Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes M.Si dalam sambutannya disampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan survei akreditasi yang diadakan ini karena dapat membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan di rumah sakit secara optimal dan bermutu sesuai dengan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku.

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau selalu siap mendukung dan memajukan pelayanan di RSUD M.Th.Djaman dan juga memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada direktur, manajemen akreditasi serta seluruh staf yang telah bekerja sepenuh hati dalam mempersiapkan pelaksanaan penilaian akreditasi ini.

Berkat kerja sama dari seluruh pihak RSUD M.Th.Djaman terus berkomitmen dalam meningkatkan kapabilitas dan mutu pelayanannya kepada masyarakat.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, mengharapkan akreditasi ini berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang maksimal.

“Semoga semua proses akreditasi berjalan lancar sehingga wujud komitmen Pemkab Sanggau dalam mewujudkan peningkatan mutu pelayanan RSUD bisa tercapai.” katanya menutup sambutan.

Penulis : Rizky Kurniawan

Editor   : E.A.Lusy