Forum Penguatan Jejaring Tata Kelola Destinasi Desa Wisata di Kabupaten Sanggau

Forum Penguatan Jejaring Tata Kelola Destinasi Desa Wisata di Kabupaten Sanggau


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Dalam rangka mendorong pengembangan destinasi ekowisata dan wisata budaya yang berbasis kearifan lokal, Direktorat Pengembangan Destinasi II Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sanggau menggelar Forum Penguatan Jejaring Tata Kelola Destinasi Wisata di Kabupaten Sanggau bertempat di Hotel Harvey Sanggau Kabupaten Sanggau. Jumat (08/09/23).

Dalam sambutan Bupati Sanggau yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Shopiar Juliansyah menyambut baik Forum Penguatan Jejaring Tata Kelola Destinasi Wisata khususnya di Kabupaten Sanggau yang memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa, keindahan alam, kearifan lokal, dan keramahan masyarakat menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang datang berkunjung.

Ia menambahkan Kabupaten Sanggau terdiri dari 15 kecamatan, 6 kelurahan dan 163 desa pasti setiap desa punya karakteristik masing – masing yang nantinya akan menjadi potensi desa untuk dapat dikembangkan dan salah satunya di bidang pariwisata untuk menjadi desa wisata.

Dikatakan lebih lanjut belajar langsung dengan pengelola desa wisata yang telah berhasil membuat desanya menjadi desa wisata yang sukses dan mandiri.

“Dengan hadirnya narasumber menjadikan kesempatan Kabupaten Sanggau untuk belajar dan mendengar langsung bagaimana mengelola desa wisata dengan baik. Dengan adanya desa wisata di Kabupaten Sanggau diharapkan dapat menaikan pergerakan ekonomi masyarakat desa melalui kegiatan ini.” ujarnya.

“Dimasa – masa yang akan datang akan ada desa wisata di Kabupaten Sanggau yang menjadi tujuan wisata unggulan di Indonesia.” harapnya.

Penulis : Rizky Kurniyawan

Editor  : E.A.Lusy