Menhan bantu sepeda motor kepada Babinsa di Sanggau Kalbar

Menhan bantu sepeda motor kepada Babinsa di Sanggau Kalbar



Sanggau (ANTARA) – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan bantuan berupa sepeda motor kepada bintara pembina desa (Babinsa) Kodim 1205/Sanggau, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

“Bantuan operasional sepeda motor itu tentunya sebagai motivasi, agar babinsa dapat lebih meningkatkan kinerja, terutama dalam pembinaan teritorial,” kata Komandan Kodim 1204/Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, di Sanggau, Rabu.

Andika menjelaskan kendaraan dinas sebanyak 40 unit sepeda motor itu telah diserahkan kepada babinsa, yang akan digunakan dalam mendukung kelancaran tugas pokok di setiap wilayah.

Menurutnya, bantuan kendaraan dinas tersebut dari Menhan untuk jajaran Kodam di seluruh Indonesia yang salah satunya adalah Kodim 1204/Sanggau yang merupakan jajaran Kodam XII Tanjungpura.

Baca juga: Babinsa diminta tingkatkan pembinaan teritorial di batas RI-Malaysia

Mewakili seluruh jajaran, Andika menyampaikan terima kasih kepada Menhan Prabowo Subianto yang telah memberikan perhatian kepada babinsa dengan harapan membantu kelancaran dalam bertugas menjaga kedaulatan NKRI.

Dia berpesan kepada seluruh personil Kodim 1204/Sanggau yang menerima bantuan tersebut untuk dapat merawat dan memelihara kendaraan dinasnya masing-masing.

Selain itu, Andika menekankan agar dalam berkendara para babinsa dan jajarannya selalu dilengkapi dengan kelengkapan seperti SIM dan helm serta kelengkapan kendaraan lainnya.

“Jaga dan rawat kendaraan dinas tersebut, jadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas pokok TNI,” pesan Andika.
 

Baca juga: Kodim 1206 Putussibau bangun rumah singgah bintara pembina desa