Patroli Pengawasan dan Tibum terhadap objek wisata dan aset daerah – Satuan Polisi Pamong Praja

Satpol PP melaksanakan Pengawasan terhadap Aset Daerah Provinsi Kal-Bar – Satuan Polisi Pamong Praja


Kamis, 22 Juni 2023 – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sanggau melalui Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah yang dipimpin langsung Kepala Bidang Gakumda (Wendi Very Nanda, SH. MH) mendampingi Personil Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Barat melakukan Peninjauan, Pengawasan dan Pendataan terhadap Aset-aset milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang terletak di jalan RE. Martadinata, gang Yahya Kelurahan Tanjung Kapuas dan yang terletak di Jalan Pancur Aji Kelurahan Bunut Kabupaten Sanggau.

Peninjauan, Pengawasan dan Pendataan Aset yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Barat tersebut adalah dalam upaya pencegahan Preventif Non Yustisial dengan tujuan untuk menghindari potensi kerugian Negara yang mungkin timbul akibat kerusakan atau penyalahgunaan terhadap Aset-aset milik Pemerintah dapat diminimalisir.

Melalui Pendataan ini diharapkan dapat terciptanya Pengawasan oleh Pemerintah Daerah melalui Perangkat Daerah terkait untuk dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga Aset-aset tersebut agar tetap terjaga dan dapat dimanfaatkan dengan baik.