Edukasi Gizi dan Anemia Pada Remaja Usia 10-19 Tahun, Sekaligus Pemilihan Duta GenRe Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2023

Edukasi Gizi dan Anemia Pada Remaja Usia 10-19 Tahun, Sekaligus Pemilihan Duta GenRe Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2023


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Generasi Berencana (GenRe) melaksanakan Edukasi Gizi dsan Anemia Pada Remaja Usia 10-19 Tahun dan Pemilihan Duta GenRe Tingkat Kabupaten Sanggau pada tanggal 12 – 13 Juni 2023 yang bertempat di Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau.

Kegiatan ini dihadiri Kepala DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau, Kepala Bidang DALDUK, KB dan KK DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau, Kabid Pemberdayaan Perempuan DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau, Kabid Perlindungan Anak DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau, kemudian dihadiri pula oleh Ketua Forum GenRe Kalimantan Barat beserta jajarannya, dan Peserta Duta GenRe dan perwakilan PIK-Remaja di Kabupaten Sanggau.

Kegiatan yang dilakukan adalah bedah Modul Edukasi dan Aksi Remaja untuk Gizi dan Pencegahan Anemia yang terdiri atas 14 sesi. Pada kegiatan ini telah disampaikan 7 Sesi utama. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi terkait gizi yang baik pada remaja dan penceghan anemia untuk mencegah stunting pada generasi selanjutnya akibat dari pemberian gizi yang buruk atau tidak cukup dan anemia sebagai implementasi dari penyiapan kehidupan keluarga bagi remaja.

Kegiatan dilanjutkan pada tanggal 13 Juni 2023 sebagai hari kedua adalah Audisi Pemilihan Duta GenRe Tingkat Kabupaten Sanggau. Peserta Duta GenRe dinilai langsung oleh Tim Forum GenRe Provinsi Kalimantan Barat. Terdapat 4 tahap dalam audisi yaitu tahap Pre-Test, Sosialisasi, LGD, dan Interview.

Hadir pada saat audisi Duta GenRe ini, Bunda GenRe Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si yang juga merupakan Bunda GenRe Terbaik se-Kalimantan Barat untuk mengisi sesi Sharing with Bunda GenRe sekaligus menyematkan selempang dan menyerahkan hadiah kepada pemenang Duta GenRe Kabupaten Sanggau.

Pemenang Duta GenRe tingkat Kabupaten Sanggau:

Juara 1 Putra: Reza Rachmad Febriyanto (PIK-Remaja PIKO, MAN 1 Sanggau)

Juara 2 Putra: Moh. Riski Ridho Setiawan (PIK-Remaja Grow Up, SMAN 1 Tayan Hilir)

Juara 3 Putra: In’am Al-Wafie Ahsanul Adzkia (PIK-Remaja Secercah, SMAN 2 Sanggau)

Juara 1 Putri; Glorie Excellin Santano (PIK-Remaja Andra, SMAN 1 Sanggau)

Juara 2 Putri: Nabilah Ishmah Febriantari (PIK-Remaja Secercah SMAN 2 Sanggau)

Juara 3: Felesia Nabila Putri (PIK-Remaja Karang Kenyawen, SMAN 1 Sekayam)