Categories: Diskominfo

Kadis Kominfo Buka Workshop Penyusunan SOP SP4N LAPOR Kabupaten Sanggau


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto membuka secara resmi Workshop I Penyusunan Standar Operasional Prosedur Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di Aula Lantai 2 Hotel Grand Narita Kota Sanggau Kabupaten Sanggau. Kamis pagi (8/6/23).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto menjelaskan pentingnya peran publik dalam peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat.

“Negara wajib merespon segala kritikan dari masyarakat dan rakyat kita. negara kita adalah negara dengan sistem demokratis oleh sebab itu kita harus transparan dan mempertanggungjawabkan segala kegiatan dinas yang menggunakan anggaran negara ” jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa pemerintah harus menyediakan wadah atau kanal untuk menampung segala pengaduan publik atau kritikan dari masyarakat.

“Aplikasi SP4N-LAPOR adalah salah satu kanal yang disediakan pemerintah untuk menampung kritik dan masukan dari masyarakat dan harus kita respon setiap laporan dan aduan masyarakat yang masuk.” ujarnya.

Ia juga berharap agar pelaksanaan kegiatan Workshop SOP SP4N-LAPOR dapat berjalan dengan baik.

“Semoga apa yang kita bahas hari ini dapat bermanfaat dalam peningkatan pelayanan informasi dan pengelolaan pengaduan masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya,” harapnya menutup sambutannya.

Penulis : Yosafat

Editor  : E.A.Lusy


Bagikan

Berita Terbaru

  • Kalimantan Today

Ruas Jalan Kategori Mantap di Kabupaten Sanggau Bakal Naik Jadi 42 Persen – Kalimantan Today

Foto—Plt. Kepala PUPR Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono   KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Enam dari tujuh proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau tahun 2024 berupa peningkatan ruas jalan. Nilainya pun mencapai puluhan miliar. Jika proyek tersebut selesai nantinya, maka…

10 jam lalu
  • Kalimantan Today

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024 – Kalimantan Today

Foto–Kasi Intelijen Kejari Sanggau, Adi Rahmanto   KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan pengerjaan yang merupakan proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau. Demikian ditegaskan Kepala Seksi Intelijen (Kastel)…

18 jam lalu
  • Kalimantan Today

Tujuh Proyek Strategis Daerah Kabupaten Sanggau 2024, Ini Rinciannya – Kalimantan Today

Foto—Aris Sudarsono, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono menyebut ada tujuh proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau tahun 2024. “Untuk progresnya sampai…

22 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun Facebook dan WhatsApp Mengatasnamakan Brigjen Pol Yehu Wangsajaya – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Yehu Wangsajaya. Akun tersebut terlihat menggunakan nama dan foto pro?l Brigjen Pol Yehu Wangsajaya. Faktanya, akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan…

24 jam lalu