Categories: Diskominfo

Bunda GenRe Kabupaten Sanggau, Arita Apolina Raih Juara Pertama Apresiasi Bunda GenRe Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2023


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bunda GenRe Kabupaten Sanggau, Arita Apolina raih juara pertama atas apresiasi Bunda Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023, yang dinilai di aula Hotel Harvey Sanggau. Selasa (30/5/2023) yang lalu.

“Audiensi di Aula Hotel Harvey tersebut Bunda GenRe Kabupaten Sanggau masuk 6 besar dan puji Tuhan saat di umumkan di aula Kantor Bupati Bengkayang pada saat kegiatan lomba HKG PKK ke-51, Rabu, 7 Juni 2023 Bunda GenRe Kabupaten Sanggau meraih juara pertama.” Kata Bunda GenRe Kabupaten Sanggau, Arita Apolina.

Bunda GenRe Kabupaten Sanggau, Arita Apolina katakan bahwa, pembinaan remaja merupakan bagian dari kebijakan pembangunan keluarga dalam upaya menyiapkan remaja sebagai calon orang tua agar mampu membangun keluarga berkualitas dan program percepatan penurunan stunting mulai sejak dini.

“Remaja saat ini akan menjadi bagian dari generasi emas Indonesia di tahun 2045. Generasi ini akan berada pada usia produktif sehingga secara pasti akan mewarnai dan menjadi nahkoda bangsa ini,” jelasnya.

“Generasi emas nantinya diharapkan menjadi generasi yang cerdas dan komprehensif, yaitu produktif, inovatif, damai dalam interaksi sosial, sehat dan menyehatkan dalam interaksi alam, serta berperadaban unggul,” sambungnya.

Maka dari itu, lanjut disampaikan Bunda GenRe Kabupaten Sanggau, Arita Apolina bahwa pentingnya merangkul generasi remaja dan mengarahkan mereka ke hal-hal positif.

“Tidak hanya itu, dijaman modern ini tentunya daya saing semakin kuat, agar generasi kita kuat menghadapi tantangan-tantangan yang ada,” ucapnya.

Bunda GenRe Kabupaten Sanggau juga mengucapkan terima kasih kepada Bunda GenRe Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili oleh Rini Setiawati, Imelda Rudin, Setiadi, Fahrizi Athala Kurniawan dan Iwan Setiawan karena telah mempercayainya menerima Apresiasi Bunda GenRe Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2023.

“Kami bersyukur sudah diberi amanah mendapat juara pertama dari 14 Kabupaten / Kota se-Kalimantan barat,” ucapnya.

“Terima kasih sudah banyak memberikan masukan, saran dan pendapat untuk berkoordinasi lebih baik melakukan kegiatan ini kedepannya. Tentu GenRe Kabupaten Sanggau harus lebih maju, berinovasi, lebih kreatif lagi untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Sanggau, terutama untuk mencapai visi, misi Kabupaten Sanggau yakni maju dan terdepan,” sambung Bunda GenRe Kabupaten Sanggau, Arita Apolina.

Sementara itu, Tim Penilai Apresiasi Bunda GenRe Tingkat Provinsi Kalbar Rini Setiawati menerangkan, pihaknya melakukan penilaian untuk apresiasi Bunda Genre Tingkat Provinsi Kalbar.

“Aspek-aspek penilaian banyak, terutama program kerja Bunda GenRe. Bagaimana Bunda GenRe mensinergikan beberapa kegiatan karena Bunda GenRe juga sebagai Ketua TP-PKK, Bunda PAUD, Bunda Literasi dan lain sebagainya,” terangnya.

Rini menyebut, banyak program-program tersebut yang bisa dikolaborasikan. Selain itu, Bunda GenRe juga diharapkan mampu memperluas jaringan, misalnya kerja sama dengan perangkat daerah atau instansi lainnya.

“Dengan menggandeng stakeholder dan pemangku kepentingan, peran Bunda Genre dalam menjalankan programnya akan lebih maksimal,” jelasnya.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Kalimantan Today

Tujuh Proyek Strategis Daerah Kabupaten Sanggau 2024, Ini Rinciannya – Kalimantan Today

Foto—Aris Sudarsono, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono menyebut ada tujuh proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau tahun 2024. “Untuk progresnya sampai…

2 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun Facebook dan WhatsApp Mengatasnamakan Brigjen Pol Yehu Wangsajaya – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Yehu Wangsajaya. Akun tersebut terlihat menggunakan nama dan foto pro?l Brigjen Pol Yehu Wangsajaya. Faktanya, akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan…

4 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Gambar Pesawat Jatuh di Perairan Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan informasi di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa terdapat pesawat jatuh di Perairan Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Tersemat dalam unggahan informasi tersebut gambar pesawat yang jatuh dengan narasi…

4 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Polisi Temukan 400 Kilogram Emas Batangan di Rumah Sandra Dewi – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah informasi di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa polisi menemukan 400 kilogram emas batangan hasil korupsi di rumah Sandra Dewi. Unggahan tersebut bertuliskan "4 kwintal emas batangan dirumah sandra dewi yg…

4 jam lalu