DISKOMINFO

Pembukaan Gawai Bungas Taun 1 Dayak Desa Kecamatan Toba, Ini Pesan Wabup Yohanes Ontot


SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si didampingi Ketua GOW Kabupaten Sanggau menghadiri Pembukaan Gawai Bungas Taun 1 Dayak Desa yang dilaksanakan di Rumah Adat Dayak Betang Panjang Kecamatan Toba. Senin malam (5/6/23).

Gawai Bungas Tahun 2023 mengangkat tema “Mengaktualisasikan Kebudayaan Dayak Desa Melalui Gawai Bungas Taun Menuju Dayak Desa Bermartabat (Berbudaya, Maju, Responsif, Tangguh dan Hebat)”

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sanggau mengucapkan selamat atas P2D Kecamatan Toba yang baru dilantik.
“Saya berharap agar P2D ini dapat bekerja dengan baik yakni mengurus hal-hal yang urusannya berkaitan dengan wanita dayak,” ujar Yohanes Ontot.

Selanjutnya ia berharap agar gawai tersebut dapat menjadi sebuah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh masyarakat adat Dayak di Kecamatan Toba.
“Memulai sesuatu memang sulit tapi segala kekurangan yang ada tentunya dapat diperbaiki di tahun tahun berikutnya,” ungkap Wakil Bupati dua periode tersebut.

Yohanes Ontot juga berpesan agar rumah adat ini dijaga, dirawat dah dipelihara karena ini adalah milik kita bersama,” jelasnya.
“Silahkan gunakan tempat ini untuk kegiatan yang membangun, menggali adat budaya dan tradisi dayak agar dapat terus dilestarikan oleh generasi berikutnya,” tegas Ontot menutup sambutannya.