DISKOMINFO

Bupati Sanggau Meresmikan Gua Maria Stasi Telogah Kecamatan Noyan


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si bersama Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Valentinus Saeng, CP meresmikan Gua Maria Paroki Noyan Stasi Telogah Dusun Telogah di Kecamatan Noyan. Selasa (30/5/2023).

Acara peresmian goa maria dan taman diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin langsung oleh Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng. Bupati Sanggau dalam sambutannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas diresmikannya Gua Maria Paroki Noyan Stasi Telogah.

“Gua Maria Pengantara Rahmat sudah berdiri sangat megah dan menakjubkan, oleh sebab itu saya mohon kepada semua pihak agar mendukung dan menjaga bersama-sama tempat wisata rohani kita ini,” ucap Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

“Dengan suasana yang asri dan lingkungan yang menarik tentunya antusiasme umat yang luar biasa yang hadir hari ini harapan saya umat di sini semakin semangat untuk berdoa ditempat ini,” lanjutnya.

Sementara dalam kotbahnya Uskup Keuskupan Sanggau Mgr.Valentinus Saeng meminta umat yang hadir dalam acara peresmian Goa Maria untuk mampu dalam penguasaan diri dan tidak iri hati dengan sesama.

“Ini adalah tempat ziarah dan pembinaan umat Katolik yang sangat alami alamnya, dengan sudah di resmikannya tempat wisata rohani ini oleh Bupati Sanggau tadi, saya berharap umat bisa menjaganya dalam memperkuat iman untuk bertumbuh dan berkembang sebagai mana menjadi umat yang cerdas, bilamana manusia dekat dengan Tuhan maka dia juga dekat dengan sesama” tegas Mgr. Valentinus Saeng.

Menurutnya, Gua Maria menjadi tempat meneguhkan iman akan Tuhan Yesus. Bunda Suci Maria yang menjadi teladan konkret bagi umat katolik untuk selalu dekat dengan Tuhan Yesus.

Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Valentinus Saeng, juga memberikan apresiasi berbagai pihak yang telah menyumbangkan tenaga, waktu dan bantuan material maupun imaterial atas terwujudnya pembangunan fasilitas yang diharapkan umat disini.

Penulis : Rizky Kurniyawan

Editor    : E.A.Lusy