Categories: Diskominfo

Pengurus LP3KD Kabupaten Sanggau Periode 2023-2028 Dikukuhkan Bupati Sanggau


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si mengukuhkan pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Sanggau periode 2023- 2028 di Ruang Musyawarah Lantai II Kantor Bupati Sanggau, Kabupaten Sanggau. Jumat (26/05/2023).

Pengukuhan juga disaksikan pengurus LP3KD Provinsi Kalimantan Barat, A.Mering. Adapun yang menjabat Ketua Umum yakni Drs. Yohanes Ontot, M.Si yang juga Wakil Bupati Sanggau, Sekretaris Umum Susana Herpena, dan Bendahara Umum Yulius Elto.

Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si dalam sambutan mengatakan ini kedua kalinya mengukuhkan pengurus LP3KD Kabupaten Sanggau yang tentunya bertanggungjawab untuk mengembangkan atau menyiarkan lagu-lagu gerejawi di Gereja Katolik, dan juga menyiarkan Injil tentunya.

Oleh karenanya Ia berharap dengan akan dilaksanakannya berbagai lomba nantinya agar LP3KD Kabupaten Sanggau mempersiapkannya dengan baik.

“Saya minta untuk tingkat Kabupaten Sanggau dilaksanakan lomba tahun 2024. Baru selanjutnya ditingkat Provinsi dan nasional. Itu harapan saya, mudah-mudahan di periode kedua kepengurusan ini sudah semakin berkembang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum LP3KD Kabupaten Sanggau yang juga Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa setelah dikukuhkan pihaknya akan melakukan rapat kerja dalam rangka menyusun program yang akan dilaksanakan tahun ini dan tahun berikutnya.

“Harapan saya tentu program ini yang harus mampu kita laksanakan, dan tentu juga harus disinergikan dengan LP3KD tingkat provinsi, karena inikan ada kaitan-kaitan satu dengan yang lainnya,”katanya.

“Oleh karena itulah hari ini di rapat kerja nanti ada yang mewakili LP3KD provinsi untuk nanti kita sesuaikan beberapa hal mungkin terkait dengan program provinsi sampai ke program tingkat kabupaten, terutama dalam pelaksanaan Pesparani pada tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Apalagi nanti tahun 2024, kita akan mempersiapkan diri untuk melaksanakan Pesparani tingkat kabupaten,” ujarnya.

Ia juga berharap agar pengurus yang baru dilantik ini melakukan pertemuan-pertemuan dalam rangka konsolidasi organisasi.

“Karena bagaimanapun konsolidasi organisasi itu sangat dibutuhkan untuk kita menyatukan persepsi dan langkah kita bagaimana mengembangkan dan membawa organisasi ini secara baik,”pungkasnya.

Penulis : Rizky Kurniyawan

Editor    : E.A.Lusy


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

13 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

13 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

13 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu