Bupati Sanggau Lantik Puluhan Pejabat, Alipius Jabat Kadis Dikbud


POTO : momen seremoni pelantikan pejabat pada lingkungan Pemkab Sanggau (Ist)

SANGGAU – RADARKALBAR.COM

MENJELANG berakhirnya masa jabatannya, Bupati Sanggau Paolus Hadi kembali melaksanakan rotasi dan promosi jabatan pada lingkungan Pemkab Sanggau, Jumat (26/5/2023).

Kali ini menyasar pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas. Detailnya berupa 2 pejabat eselon II dan puluhan pejabat eselon III dan IV.

Untuk pejabat eselon II, Alipius jabatan lama Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Kadis PMTSP). Lantas bergeser memangku jabatan baru Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud).

Kemudian, Syarif Ibnu Marwan Jabatan lama Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sanggau. Selanjutnya, jabatan baru Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro.

Dalam arahannya, Bupati Sanggau Paolus Hadir berharap agar pejabat yang baru mengikuti seremoni pelantikan untuk memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi.

Menurut pria yang dengan sapaan akrab PH ini, memang dalam bekerja pasti atasan melakukan penilaian. Maka untuk itu, hendaknya apa yang telah menjadi amanah mesti tuntas terlaksana.

“Harapan saya apa yang telah menjadi amanah. Tentunya harus terlaksana. Saya ingin Sanggau untuk terus maju. Namun, tentunya mendapatkan dukungan pejabat dan staf,” ungkapnya.

Menurut PH, untuk jabatan kepala dinas ada pergeseran. Dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro mesti ada pelantikan kembali.

“Kadis Perindagkop kita lantik kembali. Karena jabatan telah lebih lima tahun. Dan untuk pejabat yang lain, ada yang mendapatkan rolling. Dan juga ada yang promosi. Nah, Selamat untuk yang dilantik, kerja yang baik, bantu Bupati dan atasannya,” cetus PH.

editor : Sery Tayan