DISKOMINFO

Pengukuhan Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kecamatan Bonti dan Kecamatan Toba


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi hadiri sekaligus menyaksikan acara Pengukuhan Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kecamatan Bonti, Mui Sian Indrawati dan Kecamatan Toba, Aprilia Uci Laura. Yang dilantik langsung oleh Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kabupaten Sanggau, Arita Apolina. Kegiatan bertempat di Gedung Balai Betomu Kota Sanggau. Selasa (23/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan selamat kepada ibu yang sudah dilantik menjadi Bunda PAUD dan Bunda Literasi kecamatan.

“Perlu saya sampaikan bahwa masih ada PAUD-PAUD kita yang belum memperoleh izin, sehingga tidak dapatlah Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Nah, untuk itu saya minta kepada bapak kepala dinas pendidikan untuk menyurati para camat terkait PAUD-PAUD yang belum memperoleh izin,” ujar Bupati Sanggau.

Bupati Sanggau Paolus Hadi juga katakan bahwa bunda-bunda yang sudah dilantik ini sebagai simbol penting di kecamatannya dan berharap bisa sampai ke tingkat desa.

“Sehingga ada Bunda PAUD di tingkat desa. Mengapa? karena kita ini butuh penguatan mulai dari anak PAUD, sehingga di dinas pun kita punya bidang yang khusus untuk mengurusi itu. Karena itu menjadi dasar penting untuk penguatan pendidikan berikutnya,” jelasnya.

Ia katakan bahwa di Kabupaten Sanggau satu desa satu PAUD sudah terwujud.

“Nah, tugas-tugas ibu ini seperti yang diharapkan adalah untuk mendorong supaya generasi muda atau anak-anak kita ini sudah mulai memperoleh pendidikan usia dini. Terkait dengan literasi yang dimana kita sudah punya perpustakaan bagaimana dengan adanya perpustakaan ini dimanfaatkan dengan baik untuk anak-anak kita belajar dan membaca. Sehingga banyak pengetahuan yang mereka dapat ketika membaca,” ujarnya.

Penulis   : Alfian

Editor     : E.A.Lusy