DISKOMINFO

Reuni Akbar Alumni SPGN Sanggau Lintas Angkatan, Ini Pesan Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri sekaligus membuka acara Reuni Akbar Alumni Sekolah Pendidikan Guru Negeri (SPGN) Sanggau lintas Angkatan. Kegiatan dipusatkan di Gedung Balai Betomu Sanggau, Sabtu (20/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan dirinya senang diundang dan dapat hadir dalam kegiatan Reuni Akbar Alumni SPGN Sanggau tersebut.

“Kegiatan ini selain kita bisa reuni, kangen-kangenan ketemu teman lama, kita juga bisa berdiskusi untuk melihat dunia pendidikan di Kabupaten Sanggau ini,” ucap Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Perlu saya sampaikan, lanjut Bupati Sanggau bahwa orang yang Sarjana di Kabupaten Sanggau mungkin tidak sampai tiga persen dari jumlah penduduk 490.000 jiwa.

“Saya sebagai bupati berusaha menyekolahkan anak-anak Sanggau untuk dapat menempuh pendidikan hingga sarjana. Kita beasiswakan dan sampai hari ini sudah seribuan anak-anak Sanggau yang dibiayai/dibeasiswakan melalui APBD. Ada juga yang kita biayai menjadi Doktor (S3) dan ada juga kita biayai seperti pendidikan dokter dan yang lainnya,” ujar Bupati, Paolus Hadi.

“Saya berpesan kepada bapak, ibu disini agar dapat membantu pemerintah untuk bagaimana meningkatkan gairah anak-anak kita khususnya Kabupaten Sanggau untuk dapat menempuh pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi (Sarjana),” pesan Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Penulis         : Alfian