DISKOMINFO

Bupati Sanggau Paolus Hadi Jelaskan Peran dan Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Mendukung Penyelenggaraan Ibadah Haji


SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si Menjadi narasumber pada kegiatan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Sanggau Tahun 1444 H yang dilaksanakan di Aula Lantai II Gedung Baznaz Kabupaten Sanggau. Jum’at pagi (19/5/23).

Pada kesempatan ini Bupati Sanggau menjelaskan terkait Dukungan Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam penyelenggaraan ibadah haji 1444 H / 2023 M.

Pada kesempatan itu, dalam materinya Bupati Sanggau juga menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah terus berupaya agar menambah jumlah kuota haji khusus di Kabupaten Sanggau.
“Tahun ini kita mendapatkan kuota Jemaah Calon Haji Kabupaten Sanggau berjumlah 107 orang termasuk satu orang petugas kesehatan pendamping haji”, ujar Paolus Hadi.

“Pemerintah juga memberikan dukungan lain seperti dukungan transportasi yakni bus Damri sebagai bus antar jemput jemaah calon haji dari Sanggau ke Pontianak dan sebaliknya serta juga ada pengawalan dari Polres dan Dinas Perhubungan serta ambulan”, sambung PH sapaan akrabnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah juga memberikan dukungan akomodasi
“Kita juga mendukung akomodasi seperti uang saku serta konsumsi dan juga ada baju batik Sabang merah yang merupakan ciri khas daerah kita”, jelas Bupati dua periode tersebut.

Terakhir, Paolus Hadi juga menegaskan bahwa pemerintah daerah terus berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan ibadah haji dan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada para Jemaah haji.
“Pemerintah Kabupaten Sanggau berkomitmen untuk tetap mendukung penyelenggaraan ibadah haji terutama dalam pembinaan, perlindungan dan pelayanan pada setiap tahunnya sesuai dengan kewenangan pemerintah daerah”, pungkas Paolus Hadi sapaan akrabnya.

“Saya tentu berharap agar para calon Jemaah haji semua tetap dalam lindungan Tuhan, tetap sehat agar dapat mengikuti pelaksanaan ibadah haji dengan baik dan lancar,” harap Bupati Sanggau menutup sambutannya.