DISKOMINFO

Wakil Bupati Sanggau Buka Bimbingan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas Lanjut Usia Terlantar


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – “Pemerintah Kabupaten Sanggau memberikan perhatian kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial yang ada di Kabupaten Sanggau, yang mana hal ini tidak terlepas dari visi misi Bupati mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat, bermartabat dan berdaya saing, salah satunya melalui bimbingan sosial yang kita laksanakan pada hari ini.” ujar Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M.Si dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi acara kegiatan bimbingan sosial kepada keluarga penyandang disabilitas dan lanjut usia terlantar Kabupaten Sanggau tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Desa Kedukul Kecamatan Mukok. Rabu siang (17/5/23).

Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M.Si juga mengatakan semoga kegiatan pada hari ini peserta bisa mengembangkan atau mengoptimalkan  potensi yang sudah ada maupun rehabilitasi atau pengembalian fungsi penyandang disabilitas, menambah wawasan dan keterampilan serta termotivasi untuk terus belajar, bersemangat, mandiri dan berperan serta dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat.

Ia juga mengatakan kegiatan bimbingan sosial bagi lanjut usia ini diharapkan dapat menumbuhkan dan memberikan rasa bahagia pada lanjut usia agar dapat berinteraksi dengan sesama lanjut usia dan dapat meningkatkan rasa optimis dan penuh semangat.

“Agar tidak menjadi orang yang lemah apalagi putus asa dalam menjalani hidupnya, dan untuk tetap menjadi diri sendiri dan tunjukan bahwa walaupun dengan keterbatasan fisik yang kita miliki, tidak menghalagi kita untuk berusaha dan tetap berkarya,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut juga Pemerintah Kabupaten Sanggau  melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau menyerahkan bantuan sembako, alat bantu kesehatan berupa kursi roda dan tongkat atau kruk yang nantinya bantuan ini dapat memudahkan aktifitas sehari – hari bagi penyandang disabilitas yang ada di Desa Kedukul.

Penulis : Rizky Kurniyawan

Editor    : E.A.Lusy