Categories: RUAITV

Dua Parpol di Sanggau Ini Tak Ajukan Caleg DPRD


SANGGAU, RUAI.TV – Pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) sudah selesai. Sebelumnya KPU menjadwal pendaftaran itu dalam rentang 1 Mei hingga 14 Mei 2023.

Hingga pendaftaran tutup pada Minggu (14/05/2023) pukul 23.59 WIB, dua partai politik (parpol) di Kabupaten Sanggau, tidak mendaftarkan calegnya untuk bertarung merebut kursi di DPRD setempat.

Baca juga: Ditemukan, Jenazah Ketua Partai di KKR yang Terjun ke Sungai Kapuas

KPU Sanggau telah menanti hingga masa pendaftaran berakhir. Dari 18 parpol peserta pemilu, 16 parpol sudah mendaftar.

Namun pengurus kedua partai ini tak kunjung datang. Dua parpol ini adalah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Baca juga: ASN Nongkrong di Warkop Saat Jam Kerja, Sekda Perintahkan Pol PP Patroli

Komisioner KPU Sanggau, Iis Supianto, mengatakan, tidak ada konfirmasi dari para pengurus kedua partai ini, mengenai alasan mereka tidak mendaftarkan caleg. KPU tidak mengetahui apa penyebab parpol ini tak ikut kontestasi politik 2024 mendatang.

“Sesuai tahakan, kami melakukan verifikasi administrasi terkait dokuken persyaratan bacaleg pada 15 hingga 23 Juni 2023,” kata Iis Supianto.

Baca juga: Midji-Darno “Berbalas Pantun” di Medsos Gara-gara Jalan Rusak

Dalam komposisi anggota DPRD Sanggau periode 2019-2024, kedua partai ini memang tidak memiliki kader yang duduk di posisi itu. (RED)

Artikel Dua Parpol di Sanggau Ini Tak Ajukan Caleg DPRD pertama kali tampil pada RUAI.TV.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

16 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

16 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

16 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu