PKB Sanggau Target Menang Pileg 2024, Ajukan 30 Persen Bacaleg Perempuan

PKB Sanggau Target Menang Pileg 2024, Ajukan 30 Persen Bacaleg Perempuan


POTO : pengurus DPC PKB Sanggau saat menerima berita acara tanda terima berkas bacaleg dari Komisioner KPU Kabupaten Sanggau (Ist)

SANGGAU – RADARKALBAR.COM

TAK ubah beberapa partai politik lain sebelumnya, pengurus DPC PKB Sanggau pun resmi mengajukan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Sanggau, pada Sabtu (13/5/2023).

Setibanya pada Kantor KPU Sanggau tepat pukul 14.00 WIB, pengurus DPC PKB ini, mendapatkan sambutan dari sejumlah Komisioner KPU.

Kemudian langsung menuju ruangan, untuk pemeriksaan awal berkas bacaleg masing-masing parpol.

Ketua DPC PKB Sanggau, Utin Sri Ayu Supadmi bersama Sekretaris Abang Indra, Ketua LPP PKB, Zainuri, LO serta sejumlah pengurus lainnya langsung hadir saat penyerahan berkas bacaleg ini.

“Alhamdulillah, berkas bacaleg yang kami ajukan hari ini, KPU dapat menerima dan menyatakan sudah lengkap,” ungkap Ketua DPC PKB Sanggau, Utin Sri Ayu Supadmi saat menggelar konferensi pers.

Wanita yang akrab dengan sapaan Bu Ayu, ini mengungkapkan, usulan bacaleg PKB Kabupaten Sanggau 100 persen pada semua dapil.

“Untuk target, minimal 8 kursi untuk DPRD. Nah, caleg perempuan kita lengkap 30 persen,”jelasnya.

Bahkan kata Bu Ayu, jika merujuk perubahan PKPU Nomor 10 tahun 2023, dapil 1 yang awalnya 7 kursi dengan syarat minimal 2 keterwakilan perempuan. Tapi untuk PKB mencalonkan 3 perempuan.

“Begitu juga dapil lain. Pada dapil 2, 3 dan 4 itu sama 3 keterwakilan perempuan dari 9 kursi. Kemudia, dapil 5, itu 2 keterwakilan perempuan karena hanya 6 kursi,” ulasnya.

Ia optimis PKB Sanggau dapat berkompeitsi dengan parpol lainnya. Dan meraih suara dengan signifikan pada Pileg 2024 mendatang

“Kami fokus dan menang pemilu serentak dulu. Tentunya ini agar kami bisa mengusung Ketua Umum PKB Cak Imin (Muhaimin Iskandar) menjadi calon Presiden 2024,” cetusnya.

Editor : Sery Tayan