DISKOMINFO

Pemerintah Daerah Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si menjadi Inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sanggau. Selasa (02/4/23).

Pada pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sanggau menyampaikan bahwa sudah sebanyak 24 Episode Merdeka Belajar yang diluncurkan.

“Program tersebut diharapkan dapat menjadikan Pendidikan yang menuntut bakat dan minat serta potensi peserta didik. Saat ini anak-anak dapat belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri” ujar Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot.

Ia juga menjelaskan bahwa tenaga pendidik saat ini berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan adanya platform Merdeka Mengajar.

“Guru-guru saat ini lebih bebas dan leluasa untuk berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka,” jelas Wakil Bupati dua periode tersebut.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot juga berpesan agar momen Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini dapat membangkitkan semangat dalam membangun dunia Pendidikan di tanah air.

“Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar serta mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter. Mari kita bersama-sama membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan Pendidikan yang memerdekakan dan mempersiapkan generasi emas pada tahun-tahun mendatang,” tegas Wakil Bupati Yohanes Ontot menutup sambutannya.

Penulis : Yosafat

Editor  : E.A.Lusy