DISKOMINFO

Anniversary Komunitas Pecinta Seni dan Budaya Parindu (KOPIDADU), Ini Pesan Bupati Sanggau


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, S.Pd., M.Si menghadiri Anniversary Komunitas Pecinta Seni dan Budaya Parindu (KOPIDADU) yang ke-8 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Parindu. Sabtu malam (29/4/23).

Pada kesempatan itu Ketua KOPIDADU, Wellius Yasin menyampaikan harapannya yakni menggali dan melestarikan seni budaya yang ada.

“Pada momen Anniversary ini diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk lebih mencintai seni budaya serta ikut menjadi penggiat seni dan budaya,” ujar pria yang kerab disapa Cui tersebut.

Selanjutnya ia juga berharap agar seni budaya dapat terus dinikmati oleh seluruh masyarakat dan generasi penerus nantinya.

“Selamat menikmati hiburan yang akan kami sajikan semoga pertunjukan yang ditampilkan dapat menjadi semangat baru kita dalam melestarikan seni dan budaya kita,” ujarnya.

Ketua KOPIDADU juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang turut mendukung kesuksesan kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan juga terimakasih kepada pemerintah daerah, kecamatan, sponsor dan masyarakat yang turut hadir mensukseskan acara ini”, ucapnya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu juga Bupati Sanggau, Paolus Hadi, menyampaikan bahwa pemerintah sangat mendukung kegiatan kebudayaan dari semua etnis budaya yang ada di Kabupaten Sanggau.

“Perlu saya informasikan bahwa kita memiliki visi misi yakni Sanggau Budiman yaitu Berbudaya dan Beriman yang artinya pemerintah sangat mendukung keimanan dan kebudayaan yang ada di kabupaten sanggau”, ujarnya.


“Dengan dukungan pemerintah dan masyarakat tentu saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat menggali dan melestarikan seni budaya yang ada di Sanggau khususnya di Parindu”, sambung PH sapaan akrabnya.

Ia juga berpesan kepada KOPIDADU untuk dapat mengembangkan budaya dengan baik sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat dan melestarikannya.

“Saya tentu berharap kepada KOPIDADU agar dapat terus berkarya dan pastikan seluruh budaya yang ada dapat dikembangkan dengan baik,” jelas Bupati dua periode tersebut.

Bupati Sanggau,Paolus Hadi juga merasa senang karena kegiatan tersebut melibatkan anak-anak yang akan menjadi penerus dalam mengembangkan dan menjaga seni budaya yang dimiliki.

“Tadi saya lihat penampilan dari anak-anak, ini bagus karena mengenalkan seni budaya kepada mereka sebagai generasi penerus adalah hal yang sangat baik dalam melestarikan seni budaya. Tentu harapan saya generasi muda berikutnya dapat melanjutkan pelestarian seni budaya kita di tempat ini” tegas Bupati Sanggau menutup sambutannya.

Penulis : Yosafat

Editor    : E.A.Lusy