DISKOMINFO

Wabup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Santa Monika Stasi Ketanjak, Desa Baru Lombak


//Diskominfo Sanggau//

SANGGAU, Gereja Katolik Santa Monika Stasi Ketanjak, Paroki Meliau – Keuskupan Sanggau, Desa Baru Lombak diresmikan oleh Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, yang di damping oleh Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah, Minggu (16/04/2023).

Usai diresmikan, Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Dr. Valentinus Saeng, C.P. melakukan pemberkatan luar gereja dan pemberkatan dalam gereja sekaligus menyerahkan kunci gereja kepada pemimpin umat.

Yohanes Ontot mengatakan, di bangunnya gereja ini dapat digunakan secara baik dalam membina umat dan menyatukan umat.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Stasi Ketanjak, Desa Baru Lombak, mereka sudah membangun gereja ini secara baik dalam rangka membina umat dan menyatukan umat agar lebih dekat dengan tuhan,” ujarnya.

Harapan Beliau, gereja ini dapat diisi untuk meningkatkan keimanan, sehingga setelah susah payah dibangun, jangan sampai gereja ini kosong, terutama di hari minggu.

“Kami berharap setelah gereja ini dibangun, masyarakat bisa menjaga bangunan ini, menggunakannya secara baik, di hari minggu dan di hari-hari tertentu jangan sampai kosong. Pemerintah berharap setelah gereja ini dibangun seluruh umat di Ketanjak ini bisa semakin memperkuat iman nya dan mendekatkan diri kepada Tuhan,” harapnya.

Hadir pula dalam peresmian gereja tersebut, Camat Meliau, Tang S.Sos, Anggota DPRD Prov. Kalbar, Fransiskus Ason, Anggota DPRD Kab. Sanggau, Julius, Kepala Desa, Anggota Forkopimcam, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat.