Categories: RUAITV

Media Malaysia Beritakan Kematian Anggota DPRD Sanggau di Kuching


PONTIANAK, RUAI.TV – Kematian anggota DPRD Sanggau, Arkadius Mungpin (44), secara tragis di Kuching, Sarawak, muncul dalam pemberitaan media Malaysia. Dua media di Negeri Jiran itu adalah Dayak Daily dan Utusan Borneo.

Arkadius Mungpin atau panggilan akrabnya Amung, meninggal dunia seketika, saat sebuah mobil menabraknya, Sabtu (15/04/2023) pagi. Kejadiannya di Kota Kuching, Sarawak, saat Arkadius Mungpin hendak menyeberang jalan untuk membeli sarapan.

Arkadius Mungpin merupakan anggota DPRD Sanggau dari Partai Golkar. Dia menjabat untuk periode 2019 sampai 2024.

Baca juga: Tragis, Anggota DPRD Sanggau Ini Meninggal Tertabrak Mobil di Kuching

Situs media Malaysia yakni Dayak Daily dalam berita berbahasa Inggris memberi judul Man killed in Jalan Rock accident identified as Indonesian politivian Arkadius Mungpin. (Lelaki yang terbunuh dalam kecelakaan di Jl Rock teridentifikasi sebagai Arkadius Mungpin, Politisi Indonesia).

Situs berita ini mengutip pernyataan Kepala Kepolisian Daerah Kuching. ACP Ashmon Bajah, yang menerangkan pernyataan paramedis, bahwa Arkadius Mungpin meninggal dunia sekitar pukul 07.38 waktu setempat.

Kepolisian Kuching melakukan investigasi atas kecelakaan ini berdasarkan Seksyen 41(1) Akta Pengangkutan Jalan 1987. Itu perupakan produk undang-undang Malaysia yang mengatur mengenai lalu lintas di jalan raya.

Baca juga: Hendak Kabur, Polisi Tembak Residivis Kambuhan di Sungai Raya

Sementara situs media Utusan Borneo, menurunkan judul Ahli parlimen Indonesia maut dirempuh pikap. (Anggota DPRD di Indonesia meninggal dunia ditabrak pikap).

Arkadius Mungpin Meninggal

Situs ini menyebut, Arkasius Mungpin berada di Kuching Dia berada di sana untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Saat kejadian nahas itu, dia sedang berada di Pusat Komersial Central Park.

Saat dia menyeberang jalan untuk membeli makanan untuk sarapan. Sebuah mobil pikap menabraknya.

Baca juga: Remaja Bersenjata Tajam Tawuran di Depan Hutan Kota Ketapang

Setelah almarhum meninggal dunia di tempat kejadian, paramedis membawa jasadnya ke Hospital Umum Sarawak untuk proses visum. Serta merencanakan pemulangan jenazah ke kampung halamannya melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong.

Arkadius Mungpin lahir di Pampang Dua pada 14 Agustus 1978. Pampang Dua merupakan sebuah desa yang berada di kawasan Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau.

Arkadius Mungpin merupakan anggota dewan dari daerah pemilihan Sanggau 2, yang meliputi Kecamatan Tayan Hilir, Toba, dan Meliau.

Baca juga: Cara Lansia di Pusat Damai Jalani Hari Senja

Dalam pemilu legislatif 2019, dia mendapatkan 3.259 suara, sehingga terpilih sebagai anggota DPRD Sanggau untuk periode 2019-2024. Mestinya, masa jabatan Arkadius Mungpin akan berakhir pada September 2024.

Arkadius Mungpin meninggalkan seorang istri bernama Sumarni, dan dua orang anak, masing-masing seorang putri dan seorang putra. (RED)

Artikel Media Malaysia Beritakan Kematian Anggota DPRD Sanggau di Kuching pertama kali tampil pada RUAI.TV.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

14 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

14 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

14 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu