Anggota DPRD Sanggau meninggal

Tragis, Anggota DPRD Sanggau Ini Meninggal Tertabrak Mobil di Kuching


SANGGAU, RUAI.TV – Seorang anggota DPRD Kabupaten Sanggau, dikabarkan meninggal dunia akibat tertabrak mobil. Redaksi ruai.tv menerima kabar duka ini, Sabtu (15/04/2023) pagi.

Kabar duka ini menyebutkan, seorang anggota DPRD Sanggau bernama Amung, meninggal dunia di Kuching, Sarawak, Malaysia Timur. Saat itu, Amung sedang menyeberang jalan hendak sarapan dan kemudian tertabrak oleh sebuah mobil.

Masih belum jelas informasinya, di kawasan mana di Kuching, kecelakaan maut ini terjadi. Beberapa foto yang mengabadikan kejadian ini beredar di sejumlah group whatsapp.

Baca juga: Remaja Bersenjata Tajam Tawuran di Depan Hutan Kota Ketapang

Foto-foto ini menampakkan sosok seorang lelaki berbaju kaus warna abu-abu dan celana panjang hitam, tergeletak dengan posisi telungkup di jalan. Di dekatnya, ada sebuah mobil jenis jeep sedang berhenti.

Pada foto lain, tampak sosok jenazah itu sudah terselimuti kain putih. Kondisi jalanan pun tampak lengang dalam foto-foto ini.

Tidak ada petunjuk nama jalan dalam foto ini. Selain beberapa nama toko farmasi, optik, dan toko alat elektronik.

Redaksi ruai.tv mendapat konfirmasi kebenaran kabar duka ini dari Ketua DPD  Partai Golkar Sanggau Fransiskus Ason, yang juga anggota DPRD Sanggau. Ason mengatakan, Amung meninggal dunia di tempat (di lokasi kejadian) sekitar pukul 06.30 WIB.

Baca juga: Perempuan Landak Tinggalkan Bayinya di Malaysia

Anggota DPRD Sanggau

Amung merupakan nama panggilan Arkadius Mungpin (44), yang memang merupakan anggota DPRD Sanggau dari Fraksi Golkar. Arkadius Mungpin lahir di Pampang Dua pada 14 Agustus 1978.

Mantan Bupati Sanggau, Yansen Akun Effendy, menyampaikan duka cita melalui status media sosial Facebook Yansen Mantap. Yansen menggungah foto alm Akardius Mungpin dengan tulisan: “Turut berduka cita atas meninggalnya Arkadius Mungpin, anggota DPRD Sanggau Fraksi Golkar. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kekuatan dan ketabahan.”

Baca juga: Razia Kos Pontianak, Denda Rp 500 Ribu Jika Terciduk Ngamar

Pampang Dua merupakan sebuah desa yang berada di kawasan Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau. Arkadius Mungpin merupakan anggota dewan dari daerah pemilihan Sanggau 2, yang meliputi Kecamatan Tayan Hilir, Toba, dan Meliau.

Dalam pemilu legislatif 2019, dia mendapatkan 3.259 suara, sehingga terpilih sebagai anggota DPRD Sanggau untuk periode 2019-2024. Mestinya, masa jabatan Arkadius Mungpin akan berakhir pada September 2024.

Arkadius Mungpin meninggalkan seorang istri bernama Sumarni, dan dua orang anak, masing-masing seorang putri dan seorang putra. (RED)

Artikel Tragis, Anggota DPRD Sanggau Ini Meninggal Tertabrak Mobil di Kuching pertama kali tampil pada RUAI.TV.