DISKOMINFO

Hadiri Pelantikan Pengurus GAMKI, Bupati Paolus Hadi Harap GAMKI Menjadi Salah Satu Pasak Untuk Membangun Sanggau


SANGGAU – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Sanggau periode 2022-2025 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD GAMKI Provinsi Kalimantan Barat, Jeffray Edward di Aula Kantor DPRD Sanggau, Kalbar, Sabtu 15 April 2023.

Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan bahwa semangat kepeloporan dapat dijadikan sebagai acuan DPC GAMKI Kabupaten Sanggau untuk merumuskan program-program kerjanya. Program kerja tersebut tentunya dapat menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat Kabupaten Sanggau.

“Saya sangat berharap agar DPC GAMKI Kabupaten Sanggau mampu memfasilitasi terciptanya lapangan kerja bagi pemuda dan masyarakat Kabupaten Sanggau. Hal ini penting, karena lahirnya GAMKI itu sendiri diilhami dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda,”katanya.

“Dengan menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional, dalam konteks pembangunan daerah,”tambahnya.

Peranan pemuda lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu dalam hal ini GAMKI, harus dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan Kabupaten Sanggau pada masa yang akan datang.

“Agar simpul-simpul pemuda tetaplah eksis dengan nalar dan jiwa kritisnya, tetapi bagaimana kemudian meletakkan kritik-kritik tersebut dalam koridor etika kepemudaan dan dalam bingkai keimanan kita,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD GAMKI Provinsi Kalbar Jeffray Edward berharap kepada pengurus DPC GAMKI Kabupaten Sanggau yang baru di lantik agar bisa melaksanakan program-program yang sudah direncanakan. Dengan adanya pengurus GAMKI Kabupaten Sanggau bisa memberikan peran yang baik bagi pembangunan.

“Baik secara fisik, pembangunan secara mental spiritual bahkan sumber daya manusia. Saya juga berharap agar proaktif menjalankan program-program demi kemajuan, dan terjun ke lingkungan masyarakat,”harapnya.

Kehadiran GAMKI di seluruh Kabupaten khususnya di Sanggau ini bisa memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah, organisasi GAMKI ini bukan sebagai batu sandungan atau masalah bagi Pemerintah, tetapi justru mendukung apa yang menjadi program Pemerintah.

“Program itu tidak perlu muluk-muluk, tapi bagaimana kita melaksanakan program yang telah disusun bisa terlaksana dengan baik. Saya sangat yakin GAMKI akan berjalan dengan baik di Kabupaten Sanggau,”tegasnya.

Kedepannya, harus ada penyiapan konsolidasi, karena banyak yang belum mengenal organisasi GAMKI. Dan itu merupakan tugas awal kepada pengurus untuk segera mensosialisasikan keberadaan GAMKI termasuk di Kabupaten Sanggau.

“Kita minta kepada pengurus yang dilantik sekarang ini untuk secepatnya membentuk PAC-PAC di masing-masing kecamatan, agar di 15 kecamatan se-kabupaten Sanggau bisa berkembang nantinya,”harapnya.

Ketua DPC GAMKI Kabupaten Sanggau, Robby Sugianto mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus GAMKI yang telah mempercayai dirinya untuk menjalani tugas dan tanggung jawab memimpin DPC GAMKI di Kabupaten Sanggau periode 2022-2025.

“Kami juga membutuhkan dukungan dan pembinaan dari DPD GAMKI Provinsi serta Pemerintah daerah Kabupaten Sanggau, agar kami bisa melaksanakan tugas memberikan peran kami sesuai dengan program kerja kami, “katanya.

Kedepan, Robby menegaskan akan melakukan konsolidasi ke PAC-PAC. Dan itu merupakan langkah pertama yang akan dilakukan, saat ini sudah ada beberapa PAC di kecamatan yang sudah terbentuk.

“Selain akan melantik PAC, kita juga akan mengadakan seminar tentang pendidikan, pengkaderan, kebudayaan dan lainnya. DPC GAMKI juga akan melakukan audensi dengan Pemerintah Kabupaten Sanggau agar program kami bisa terlaksana dengan baik, dengan harapan adanya dukungan dan sinergitas antara GAMKI dan Pemkab,”ujarnya.

Robby yang juga Anggota DPRD Sanggau itu berpesan kepada pengurus agar harus saling menjaga dan tetap berkerjasama, karena GAMKI tidak mungkin berjalan sendirian, majunya GAMKI berkat kerjasama, bahu membahu bersama.

Ketua Panitia pelantikan, Tommy Hirono mengatakan bahwa Pelantikan merupakan proses organisasi di GAMKI. Pelantikan ini merupakan pengesahaan dari kepengurusan baru DPC GAMKI Kabupaten Sanggau, dan merupakan proses penyusunan program dalam satu periode kepengurusan.

“Kepada seluruh pengurus DPC GAMKI Sanggau yang baru di lantik diharapkan agar merapatkan barusan, dan mulai menyusun program GAMKI untuk kedepannya. Selain itu juga, agar bisa lebih sinergis agar kemajuan GAMKI di Sanggau ini terbuktikan,”pungkasnya.