Categories: Kalimantan Today

Disperidagkop dan UM Sanggau Segera Cek Ketersediaan BBM – Kalimantan Today


Foto— Sy.Ibnu Marwan Alqadrie/dok

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (UM) Kabupaten Sanggau, Sy. Ibnu Marwan Alqadrie mengaku telah memerintahkan Kepala Bidang Perdagangan, mengecek ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di masing masing Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sanggau.

“Rencananya Senin nanti (17/4/2023) juga saya akan turun langsung ke lapangan dengan tim TPID. Saya mengkordinir wilayah Kembayan dengan sekayam untuk wilayah Kapaus ini Kadis Bunnak dan untuk wilayah Parindu Kadis Pertanian dan untuk Batang Barang dan Tayan Hulu, Asisten II Setda,” kata Ibnu Marwan, belum lama ini.

Mengantisipasi kelangkaan BBM, Marwan juga akan memanggil Pertamina perwakilan Sanggau. Meski sebelum memasuki Ramadan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pertamina, agar jangan sampai terjadi kelangkaan BBM.

“Mereka tetap jamin walau pun ada keterlambatan hanya dalam pengiriman,” Jelas Marwan.

Ia mengakui adanya keluhan dari warga, tetutama warga pedesaan terkait langkanya BBM jenis solar. “Memang ada beberapa keluhan dari masyarakat yang sistem penerangannya masih menggunakan genset karena solar sudah mulai langka,” ungkapnya.

Ibnu Marwan mengatakan sebagai solusi, masyarakat bisa bernaung di wadah koperasi. Disperindagkop dan UM Sanggau melalui koperasi tersebut memberikan rekomendasi hntuk membeli BBM menggunakan jeriken.

“Tapi itu harus betul-betul untuk kebutuhan koperasi masyarakat. Tidak untuk dipenjual-belikan, seperti usaha mikro. Kalau diperjual-belikan rekomendasi itu tidak akan kami keluarkan lagi. Misal nya di satu desa penerangannya menggunakan genset, koperasi di sana mengajukan permohonan kepada kami untuk kebutuhan itu yang sudah diketahui kepala Desa tapi itu betul betul untuk kebutuhan masyarakat genzet itu dan bukan untuk diperjual-belikan,” bebernya. (ram)


Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

6 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

6 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

11 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Ardhia Rinjani (Tiara) Lombok Tengah, Bambang Supratomo. Akun tersebut mengirimi pesan menawarkan untuk mengikuti program acara bonus-bonusan kendaraan mobil…

15 jam lalu