DISKOMINFO

Bupati Sanggau Luncurkan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Kepada 27.216 Keluarga


SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si melepas secara resmi penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2023 di halaman Kantor Bupati Sanggau. Sabtu Pagi (15/4/23).

Pada kesempatan itu sambutannya Bupati Sanggau menjelaskan bahwa keterjangkauan pangan merupakan kemampuan masyarakat dalam mengakses pangan baik dari sisi akses terhadap ekonomi maupun akses fisik
“Pemerintah perlu memberikan jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah dengan tujuan agar selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhannya,” jelas Paolus Hadi.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan akses pangan bagi masyarakat adalah melalui pemberian bantuan pangan yang bersumber dari cadangan pangan pemerintah,” sambung PH sapaan akrabnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah berkewajiban membantu masyarakat dan keluarga yang berkekurangan ekonomi dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

“Penyaluran cadangan pangan pemerintah juga dapat dilaksanakan dalam rangka antisipasi, mitigasi dan pelaksanaan pemberian bantuan pangan,” jelas Bupati dua periode tersebut.

“Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan “pungkas Paolus Hadi sapaan akrabnya.

Ia juga menjelaskan bahwa total beras yang akan disediakan sebesar 816.480 kg (816,48 ton) atau 272.160 kg (272,16 ton) setiap bulannya.
“Bantuan beras ini direncanakan akan di berikan kepada 27.216 keluarga penerima manfaat, dimana masing-masing akan mendapatkan bantuan sebesar 10 kg setiap bulan, dan diberi bantuan selama 3 (tiga) bulan,” jelas Bupati Sanggau menutup sambutannya.