Categories: Kalimantan Today

Alami Kecelakaan di Malaysia, Anggota DPRD Sanggau Meninggal, Bupati Sanggau dan Wakil Ketua Dewan Ucapkan Dukacita – Kalimantan Today


KALIMANTANTODAY, SANGGAU – Kabar meninggalnya Arkadius Mungpin, Anggota DPRD Sanggau dari Fraksi Golkar usai kecelakaan di Kuching, Malaysia, Sabtu (15/04/2023) mengejutkan sejumlah pihak. Tak terkecuali Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

“Saya juga terkejut mendengar kabar itu. Awalnya dia mau checkup dirinya, tapi itu kehendak Yang Kuasa. Kami turut berdukacita,” ucap PH, sapaan akrab Paolus Hadi, Sabtu (15/04/2023).

PH mengatakan, semasa menjadi Anggota DPRD Sanggau, Mungpin cukil intens berkomunikasi dengan dirinya selaku Bupagi Sanggau.

“Termasuk dalam rapat-rapat, sidang-sidang, kami selalu mengkomunikasikan banyak hal. Saya lihat dia seorang anggota yang aktif dan memiliki intelektual yang baik. Juga dia mau, istilahnya mengeritik mau mendorong,” akunya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam menilai sosok Arkadius Mungpi sangat fajiliar di kalangan DPRD Kabupaten Sanggau.

“Kocak, lucu, dan dia tampil tersendiri dalam hal mengungkapkan ide atau pendapat. Gaya bicaranya juga punya kekhasan tersendiri. Sosok yang memiliki karakter dan berdedikasi terhadap amanah yang dibebankan kepadanya,” ujar Acam.

Mungpin, lanjut Acam, tak pernah melakukan tindakan-tindakan negatif yang berkaitan dengan etika. Mewakili DPRD Kabupaten Sanggau, Acam mengucapkan dukacita dan sangat kehilangan yang mendalam.

“Saya dapat kabarnya sekitar jam 08.00 via WA. Beliau Ketua Fraksi Golkar dan sangat aktif,” pungkas Acam.

Kabar meninggalnya Arkadius Mungpin dibenarkan Wakil Ketua DPRD Sanggau, Yance. Melalui pesan singkat via WhatsApp, Kamis (15/04/2023) sekitar pukul 09.38.

“Iya. Lagi nunggu prosedur evakuasi dari negara tetangga. Kecelakaan” tulis Yance via WhatsApp. (Ram)


Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

Pemkab Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, dengan mengusung tema: “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh…

2 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah iklan di media sosial Instagram yang mengiklankan ajakan mendaftar payla?er Bank Central Asia (BCA) dan upgrade kartu kredit BCA. Akun-akun yang beredar tersebut menggunakan nama dan logo dari BCA. Dilansir dari…

5 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pemerintah Indonesia Setuju Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel pada April 2024 – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di media sosial Instagram yang mengatakan adanya proses normalisasi hubungan bilateral antar pemerintah Indonesia dengan Israel. Dalam keteranganya disebutkan bahwa media-media Israel menyatakan Pemerintah Indonesia setuju untuk membangun hubungan diplomatik…

5 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Rumah di Kampung Ponton, Kota Palangkaraya Dibakar – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan permukiman Kampung Ponton, Kota Palangkaraya. Adapun rumah yang terbakar tersebut sengaja dibakar oleh oknum tak bertanggung jawab. Faktanya, informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan…

5 jam lalu