DISKOMINFO

Rakor Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Sanggau Tanggap Ancaman Narkoba


//Diskominfo Sanggau//

SANGGAU, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, hadir dalam Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Sanggau Tanggap Ancaman Narkoba, yang sekaligus menjadi narasumber. Bertempat di Aula Laverna, Kamis (13/04/2023).

Dalam kesempatan tersebut Yohanes Ontot mengatakan pembinaan dan sosialisasi terkait narkoba ini merupakan tugas dari pemerintah.

“Tugas pemerintah harus mengingatkan di setiap saat, pemerintah harus mulai melakukan sosialisasi maupun pembinaan, mulai dari TK, SD, hingga SMP, karena kalau misalkan sejak dini kita bina, kita bimbing, saya rasa di usia dewasa dia akan kebal dengan godaan narkoba,” ujarnya.

Ini merupakan PR kita bersama bagaimana agar rantai peredaran narkoba ini dapat terputus, sehingga generasi muda dapat diselamatkan.

“Narkoba ini merupakan persoalan besar bagi pemerintah, mulai dari Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Desa-desa hingga ke Dusun, kita bersama-sama memerangi narkoba. Memang tidak bisa di tutupi, beberapa tahun terakhir di kabupaten sanggau masih di temui beberapa kasus terkait narkoba, namun itulah PR kita bersama bagaimana caranya kita memutuskan rantai beredarnya narkoba ini,” lanjutnya.

Sebagai penutup, Beliau menegaskan bahwa melindungi anak-anak generasi penerus bangsa dari narkoba merupakan tanggung jawab moral kita sebagai pemerintah.

“Untuk itu hari ini para camat dan kepala desa kita undang untuk hadir dalam rakor ini, dengan cara pembinanan, sosialisasi, merupakan salah satu cara bagaimana kita menyelamatkan generasi-generasi muda di Sanggau ini. Ini merupakan tanggung jawab moral bagi kita untuk melindungi generasi penerus kita, agar tidak sekali-sekali mencoba yang namanya Narkoba, karena sekali sudah mencoba, pasti akan berkelanjutan, inilah tantangan kita bersama,” tegasnya.

Di akhir acara Wakil Bupati Sanggau bersama seluruh peserta rakor melakukan penandatanganan Pakta Integritas.