DISKOMINFO

Pasar Murah Diserbu Warga, Bupati Sanggau : Semoga Membantu Daya Beli Masyarakat


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si  membuka secara langsung operasi Pasar Murah yang dipusatkan di Pasar Seroja Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Kamis (13/04/2023).

Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau bekerjasama dengan Kodim 1204/Sanggau, Perum Bulog, Indofood Group, PT Sumber Alfaria Jaya, PT Dewi Biru Abadi, PT Indofood Prismatama, PT BUPK Wings dan CV.Borneo Food Indotama.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan pelaksanaan Pasar Murah Terpadu dilaksanakan untuk membuat stabilitas harga bahan pokok dan pengendalian inflasi menjelang bulan suci Ramadhan 1444 /H 2023 M.

“Saat bulan Ramadhan, permintaan meningkat sementara persediaan terbatas membuat harga bahan pangan melonjak. Semoga dengan terlaksananya Pasar Murah Terpadu untuk membantu daya beli masyarakat luas dalam menghadapi Bulan Ramadhan,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

“Selain sebagai upaya dalam mengendalikan laju inflasi di daerah, kegiatan pasar murah ini juga untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan dengan harga yang terjangkau. Ini menunjukkan pemerintah hadir dan selalu siap untuk melayani masyarakat,” lanjutnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sanggau, Sy. Ibnu Marwan Alqadrie mengatakan dalam menghadapi inflasi kenaikan harga barang menjelang hari raya besar keagamaan, Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Disperindagkop dan UM berinisiatif untuk mengkoordinir beberapa vendor sembako yang ada di Sanggau untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan operasi pasar.

Adapun maksud dan tujuan ini yaitu melakukan bazar pasar murah bahan kebutuhan pokok masyarakat seperti daging beku, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, beras, mi instan, kecap, gula dan beberapa makanan ringan dalam kemasan kaleng. Kegiatan ini melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sanggau dan instansi vertikal TNI, Polri, yang berlangsung satu hari pada Kamis 13 April 2023 dimulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 14.00 siang.

Penulis : Rizky Kurniyawan

Editor  : E.A.Lusy