37 Prajurit Kodim 1204 Sanggau Naik Pangkat, Dandim Pesankan Hal Ini

37 Prajurit Kodim 1204 Sanggau Naik Pangkat, Dandim Pesankan Hal Ini


POTO : saat upacara kenaikan pangkat 37 personel Kodim 1204 Sanggau (Ist)

Pewarta/editor : Pendim 1204 Sgu/red-Sery Tayan

SANGGAU – RADARKALBAR.COM

SEDIKITNYA 37 prajurit Kodim 1204 Sanggau mendapatkan kenaikan pangkat reguler setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, terhitung tanggal 1 April 2023.

Prajurit Kodim 1204 Sanggau yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari tamtama, bintara hingga perwira.

Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama saat memimpin upacara kenaikan pangkat 37 personel ini mengungkapkan hal itu merupakan penghargaan atas dedikasi dan prestasi personel dalam pelaksanaan tugas maupun tanggung jawab sebagai prajurit.

Menurut pria yang dikenal akrab dengan berbagai kalangan ini kenaikan pangkat juga merupakan suatu kehormatan yang patut disyukuri. Selain itu, sebagai wahana untuk intropeksi diri agar lebih mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi.

“Kenaikan pangkat merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit. Namun untuk mendapatkan kenaikan pangkat harus diperjuangkan dengan memenuhi tuntutan tugas sesuai persyaratan yang ada,” ujarnya.

Persyaratan yang dimaksud, antara lain administrasi kesehatan maupun keselamatan yang telah ditetapkan. Penilaian atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi kerja yang ditunjukkan bagi para personel yang akan diusulkan untuk kenaikan pangkat. Kemudian menjadi bahan pertimbangan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Nah, berarti tanggung jawab terhadap tugas semakin besar. Sehingga personel harus lebih dapat meningkatkan pengabdian dan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas-tugasnya ke depan,” cetusnya.

Dandim Sanggau mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat. Dan ia berharap agar para prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayaan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Selamat atas personel yang naik pangkat. Hendaknya ini dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan organisasi TNI Angkatan Darat umumnya. Kemudian khusus untuk Kodim 1204 Sanggau,” ucapnya.