Persit KCK Kodim 1204 Sanggau Ziarah ke TMP, Ny Tiara Destafia Bayu : Penghormatan Jasa Pahlawan

Persit KCK Kodim 1204 Sanggau Ziarah ke TMP, Ny Tiara Destafia Bayu : Penghormatan Jasa Pahlawan


POTO : Pengurus Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204 Sanggau saat melaksanakan tabur bunga di salah satu pusara pahlawan di TMP Patriot Bangsa (dok Pendim 1204)

Pewarta/editor : Pendim 1204 sgu/red-Sery Tayan

SANGGAU – RADARKALBAR,COM

KETUA Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204 Sanggau, Ny Tiara Destafia Bayu memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Patriot Bangsa, pada Jumat (31/3/2023).

Ziarah ini merupakan rangkaian memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-77 tahun 2023.

Momen ziarah ini diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan. Kemudia dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di tugu TMP oleh Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau Ny. Tiara Destafia Bayu sebagai inspektur upacara. Terakhir dilaksanakan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau Ny. Tiara Destafia Bayu mengungkapkan ziarah ke TMP ini bertujuan sebagai penghormatan, untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara. Dimana dengan mengorbankan harta dan benda serta jiwa raga.

“Sebagai wujud pengabdian kaum wanita Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau, kami melaksanakan ziarah seraya memanjatkan doa untuk para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan RI,” ungkapnya.

Ditambahkan, dengan kegiatan ziarah itu ada pesan moral yang dapat disampaikan, agar selalu mengingat dan menghargai jasa para pahlawan.

“Harapan kita agar kaum wanita, khususnya Persit, untuk terus berbuat yang terbaik dengan cara mendharma baktikan diri kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara”, tegasnya.

Hadir saat itu, Wakil Ketua Persit KCK cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau Ny. Budi Rahardi, pengurus Persit KCK cabang XLVIII Kodim 1204/Sgu, anggota Persit Makodim 1204/Sgu, Ketua ranting jajaran Kodim 1204/ Sanggau dan jajaran, anggota Persit KCK ranting II Kipan B Yonif 642/Kapuas.