Kapolda Kalbar Kunjungi Meliau Jelang Pensiun

Kapolda Kalbar Kunjungi Meliau Jelang Pensiun


SANGGAU, RUAI.TV – Kepolisian dareah (Polda) Kalbar sudah alih pimpinan, meskipun belum serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru. Dalam tenggat ini, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Suryanbodo Asmoro, mengunjungi Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau.

Kunjungan Kapolda Irjen Pol. Suryanbodo ke Meliau, sebagaimana unggahan akun Instagram milik Humas Polsek Meliau yakni @humaspolsekmeliau pada Kamis (30/03/2023). Namun tidak ada penjelasan detail, kegiatan apa yang saat itu berlangsung.

Baca juga: Kapolda Baru Kalbar Pernah Jadi Dirtipidter Polri

Pada caption hanya tertera: “Giat kunjungan kerja Kapolda kalbar IRJEN POL Drs. SURYANBODO ASMORO M.M di Polsek Meliau.”

Menyertai keterangan foto itu, ada enam foto. Foto-foto ini merekam momen saat helikopter Kapolda mendarat di sebuah kawasan bertanah kuning dengan gunungan tanah di sekitarnya.

Baca juga: Pakai Drone, TNI Pantau Perbatasan RI-Malaysia di Kalbar

Juga saat Kapolda bersalaman dengan personil polri, dengan latar belakang sungai dan dermaga kecil. Di foto lainnya, terlihat Kapolda Irjen Pol. Suryanbodo mendengarkan penjelasan dari seorang lelaki berkemeja putih di sebuah toko.

Kapolda Kalbar
Kapolda Irjen Pol. Suryanbodo saat kunjungan kerja ke Meliau, Kabupaten Sanggau, Kamis (30/03/2023). Foto: courtesy IG @humaspolsekmeliau

Irjen Pol. Suryanbodo segera akan mengakhiri tugasnya di Kalbar. Menyusul telegram Kapolri Nomor: ST/713/III/KEP./2023 tanggal 27 Maret 2023 yang merotasi sejumlah pejabat polri.

Baca juga: Waterfront di Putussibau Segera Dibangun, Lanting-lanting Dipindahkan

Lewat telegram itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah merotasi sejumlah perwira, termasuk di antaranya tujuh kapolda. Satu dari tujuh perwira polri itu akan menjadi Kapolda Kalbar yang baru.

Brigjen Pol. Pipit Rismanto akan menjabat Kapolda Kalbar, menggantikan Irjen Pol Suryabodo Asmoro yang akan memasuki masa pensiun dini. Brigjen Pipit sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri.

Baca juga: Pontianak Krisis Lahan, Penduduk dan Kendaraan Makin Banyak

Irjen Suryanbodo menjabat sebagai Kapolda Kalbar sejak Desember 2021. Sebelumnya, dia merupakan Kepala Divisi Hukum Mabes Polri. (RED)

Artikel Kapolda Kalbar Kunjungi Meliau Jelang Pensiun pertama kali tampil pada RUAI.TV.