DISKOMINFO

Wakil Bupati Sanggau Buka RAT KSP CU Sinar Mulia Sejahtera


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot M.Si membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) kedua KSP CU Sinar Mulia Sejahtera tahun buku 2022 bertempat di Aula Laverna Sanggau, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Senin (27/3/2023).

CEO Susana Herpena S.Sos menyampaikan Rapat Anggota Tahunan adalah puncak kegiatan koperasi dimana anggota mempunyai kekuasaan tertinggi untuk menjadi tolak ukur bagi pengurus, pengawas dan manajemen serta segenap anggota untuk menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan dan terus melakukan evaluasi dan pembenahan serta mempersiapkan perencanaan sebaik-baiknya sehingga harapan dan tujuan kita terwujud sesuai dengan visi dan misi KSP CU Sinar Mulia Sejahtera.

Mengusung tema “Penguatan KSP CU Sinar Mulia Sejahtera Menuju Kemandirian Keuangan Anggota” tentunya harapan keluarga besar KSP CU SMS untuk dapat merapatkan barisan untuk memikul kerinduan hati dan cita – cita bersama agar dalam posisi sebagai anggota kita memiliki kemandirian keuangan.

“Tentunya kita semua yang hadir hari ini untuk menelaah dengan seksama laporan pertanggungjawaban ini dan laporan ini masih jauh dari sempurna masih banyak kekurangan yang perlu di koreksi untuk perbaikan, oleh karena itu kami berharap kiranya kepada peserta RAT dapat memberikan pendapat, saran dan masukan yang membangun demi kemajuan bersama KSP CU Sinar Mulia Sejahtera di masa – masa yang akan datang”, ujarnya.

CEO Susana Herpena S.Sos juga berharap kepada seluruh anggota menerima pelaksanaan RAT tahun buku 2022 ini dengan apa yang pengurus sampaikan sehingga dapat di pelajari dan di analisa agar dapat mengambil keputusan bersama untuk dapat menerima dan mengesahkan laporan tahunan pengurus ini dengan sebaik-baiknya.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh panitia, pengurus dan pengawas beserta jajarannya atas terselenggaranya rapat anggota tahunan buku 2022 ini.

Dalam arahan Wakil Bupati, Yohanes Ontot mengatakan agenda RAT hendaknya tidak hanya sekadar agenda tahunan. Namun juga sebagai wadah untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya sekaligus menyusun rencana kerja untuk tahun yang akan datang.

“Keunggulan koperasi dari badan usaha lainnya diantaranya sukarela dan tidak ada paksaan dengan tujuan mensejahterakan anggota menjadi koperasi primadona di kalangan masyarakat.” ujarnya.

Ia menambahkan KSP CU Sinar Mulia Sejahtera harus mampu menjadi wadah terciptanya perkembangan ekonomi demi kesejahteraan anggotanya.

“Koperasi sebagai badan usaha yang berdasarkan atas azas kekeluargaan harus dapat memberi jawaban terciptanya kesejahteraan bagi anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya,” ucapnya

Selain itu, Ia juga meminta kepada pengurus dalam mengelola koperasi harus transparansi dan akuntabilitas agar dapat terus berkembang. Karena koperasi juga sebagai wadah bagi para anggota untuk mengembangkan kegiatan ekonomi

Kemudian Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berharap semoga RAT ini dapat menghasilkan keputusan – keputusan strategis bagi perkembangan dan kemajuan KSP CU SMS di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.

Penulis : Rizky

Editor    : E.A.Lusy